29 C
Makassar
Thursday, June 13, 2024
HomeDaerahPAM Tirta Karajae Fungsikan Sumur Dalam P14, Maksimalkan Distribusi Air ke Pelanggan

PAM Tirta Karajae Fungsikan Sumur Dalam P14, Maksimalkan Distribusi Air ke Pelanggan

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare, memungsikan sumur dalam P14, di Jalan Bambu Runcing, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kamis (9/3/2023).

Direktur PAM Tirta Karajae, Andi Firdaus Djollong beserta jajaran turun ke lokasi untuk memastikan sarana dan prasarana pendukung telah siap.

Firdaus mengatakan, kehadiran sumur dalam P14 ini untuk menambah kapasitas jalur air dan antisipasi jika sewaktu-waktu bendungan jebol di lokasi P1, yang akan membuat pelanggan air terganggu.

“Kami terus berusaha dan bekerja dalam mengupayakan cara yang terbaik kepada pelanggan, dan kebetulan Pemerintah Kota Parepare pada tahun 2021 membuat sumur dalam ini, dan hari ini mulai dioperasikan. Mudah-mudahan pengoperasian sumur dalam ini permintaan ke pelanggan semakin baik,” katanya.

Firdaus mengungkapkan, Pemerintah Kota Parepare dan pihaknya selaku direktur PAM Tirta Karajae, mengupayakan IPA 1 yang sempat rusak jebol karena derasnya arus sungai segera diaktifkan kembali, untuk menjamin ketersediaan air ke pelanggan apalagi akan memasuki ramadan.

Mantan Wakil Ketua DPRD Parepare ini mengungkapkan, berapa hari lagi ke depan sudah masuk ramadan, para pekerja di transmisi, diproduksi saat ini sudah bergerak mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu pelayanan air ke pelanggan.

“Sebelum terjadi, kami lakukan perbaikan semua sumur dalam dan kemampuan daya tampung dari kerjaan yang jebol agar tetap bisa berfungsi maksimal pada saat bulan Ramadhan selama 30 hari,” jelasnya.

Firdaus menambahkan, pada puncak peringatan HUT Kota Parepare ke-63 nanti, juga akan dilakukan peresmian sumur bor dalam yang telah difungsikan salah satunya P14 yang berlokasi di Bambu Runcing.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img