33 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaPolitikPAN Bone Usulkan 3 Cawapres Pemilu 2024, SYL dan AAS masuk Bursa

PAN Bone Usulkan 3 Cawapres Pemilu 2024, SYL dan AAS masuk Bursa

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bone mengumumkan nama-nama untuk Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Untuk capres ada 3 nama yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, dan Gubenur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Untuk Cawapres ada 3 nama juga yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), dan mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS).

BACA JUGA :  Gubernur : Stadion Barombong Tidak Mangkrak

“Nama-nama itu merupakan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang berlangsung pada 24 Juni kemarin,” kata Ketua DPD PAN Bone Andi Wahyudi Taqwa, Minggu (26/6/2022).

Wakil Ketua DPRD Bone itu menambahkan, selain itu PAN Bone juga sementara berjalan masalah verifikasi partai dalam rangka menghadapi pemilu legislatif ke depan dan Pilkada ke depan.

BACA JUGA :  HSL Siap Menangkan SYL di Parepare

“Termasuk juga sudah membuka pendaftaran caleg untuk ke depan, kami juga sudah mempersiapkan pembentukan saksi-saksi sesuai arahan dari pada DPP. Jadi semua perangkat partai itu bekerja untuk melakukan rekrutmen saksi kemarin, dan sudah ada beberapa sudah menyelesaikan atau merekrut saksi-saksi sampai tingkat TPS,” tambahnya.

Andi Wahyudi menegaskan, DPD Bone itu tegak lurus dengan perintah partai DPP. Maksudnya tegak lurusnya apa yang menjadi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Pastinya kami sebagai DPD siap melanjutkan dan menjalankan semua perintah partai dan melaksanakan menjadi pemenangan untuk Pilpres ke depan dan kemarin itu juga sempat dibicarakan masalah rekomendasi-rekomendasi,” tegasnya.

spot_img

Headline