24 C
Makassar
Senin, September 27, 2021
BerandaHeadlineParipurna DPRD Sulsel, Fraksi Golkar Protes Wagub Diwakili Sekda

Paripurna DPRD Sulsel, Fraksi Golkar Protes Wagub Diwakili Sekda

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Fraksi Golkar DPRD Sulsel yang diwakili Fachruddin Rangga menyampaikan protes lantaran sidang Paripurna yang seharusnya dihadiri oleh wakil Gubernur (Wagub) Andi Sudriman Sulaiman, namun diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Hayat Gani.

Protes ini disampaikan dalam sidang rapat Paripurna DPRD Sulsel terkait penjelasan Gubernur terhadap pengajuan Ranperda tentang perubahan bentuk hukum Perusda menjadi perusahaan Perseroan, di Lantai 3 ruang Paripurna DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumiharjo, Senin (9/12/2019).

Aksi protes itu bermula saat rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif bakal mempersilakan sekda untuk membacakan penjelasan Gubernur. Namun, Fachruddin Rangga yang mewakili Fraksi Golkar langsung memotong dan mengaku keberatan.

“Izin pimpinan, sidang Paripurna ini seharusnya dihadiri oleh Wakil Gubernur, bukan diwakili sekda, pimpinan tanyakan dulu dengan teman-teman (Fraksi) lain, kita harus patuhi tatib (Tatib),” protes Rangga.

BACA: 9 Fraksi DPRD Sulsel Sepakat RAPBD dan Ranperda Dilanjutkan Tahun 2020

Syahar kemudian kembali mengambil alih sidang, dan menjelaskan terkait alasan tak hadirnya Wakil Gubernur di rapat paripurna.

“Kebetulan hari ini pimpinan Sulsel (Gubernur dan Wagub) ada undangan ke Jakarta terkait Hari Anti Korupsi, oleh karena itu Wagub diwakili pak sekda, insya Allah besok (paripurna) wagub hadir langsung,” jelas Syahar.

“Sekali lagi saya tanya kita lanjutkan,? tanya Syahar, yang kemudian ditimpal kata “lanjut” oleh seluruh fraksi yang hadir.

Diketahui, selain mendengarkan penjelasan Gubernur terkait ranperda, sidang Paripurna ini juga dilanjutkan dengan mendengarkan penjelasan DPRD Sulsel terhadap pengajuan ranperda terkait perlindungan potensi perikanan dan kelautan, kemudian pelestarian warisan budaya tak benda.

BACA JUGA :  Gempa Bumi Terkini Hari Ini, Giliran Maluku Berguncang 5,4 Skala Richter
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.283,7
EUR
16.740,1
JPY
128,9
KRW
12,1
MYR
3.410,2
SGD
10.551,0
- Advertisment -