28 C
Makassar
Senin, September 20, 2021
BerandaPSMPemainnya Jadi Korban Rasis, PSM resmi Layangkan Surat ke PSSI

Pemainnya Jadi Korban Rasis, PSM resmi Layangkan Surat ke PSSI

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Setelah salah satu pemainnya (Patrich Wanggai) menjadi korban rasisme dari warganet, PT persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) secara resmi melayangkan surat kepada Federasi Sepakbola Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Surat dengan nomor : 010/PSM-ADM/III/2021, Perihal Pernyataan Sikap Anti Rasisme, langsung dikeluarkan PSM beberapa saat setelah laga perdana grup B Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta.

Diketahui, Patrich Wanggai mendapat ujaran rasis dari netizen setelah dirinya menjebloskan bola ke gawang Persija Jakarta di menit-menit akhir babak pertama (45+1), yang membuat PSM unggul sementara atas Persija Jakarta.

BACA JUGA: Wanggai Dapat Perlakuan Rasis, PSM Bakal Lapor ke PSSI dan LIB

Ujaran rasis tersebut sontak menyerang akun instagram Patrich Wanggai @wanggaipatrich, dengan sederet makian, mulai dari warna kulit, nama binatang, hingga ucapan-ucapan tidak senonoh.

Akibatnya, PSM Makassar merasa tidak nyaman dengan hal tersebut dan berujung pada melayangnya surat ke PSSI, karena hal tersebut dianggap mencederai sportifitas dalam sepakbola.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Chief Executive Official (CEO) PT PSM makassar, Munafri Arifuddin, dan diumumkan kepada awak media melalui Media Officer (MO) mereka, Sulaiman Abdul Karim, Selasa (23/3/2021) dini hari.

BACA JUGA :  Barito Putera Vs PSM, Robert Jamin Skuad Juku Eja Sangat Siap
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.274,1
EUR
16.719,5
JPY
130,2
KRW
12,0
MYR
3.404,7
SGD
10.557,6
BACA JUGA :  YOSS Sebut Pandemi Corona Akibatkan Mattoanging jadi Kebun Sayur
- Advertisment -