24 C
Makassar
Saturday, June 22, 2024
HomeDaerahPemkab Buton Utara Studi Tiru Keberhasilan Jagung Kuning di Bone

Pemkab Buton Utara Studi Tiru Keberhasilan Jagung Kuning di Bone

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara berkunjung ke Kabupaten Bone untuk melakukan studi tiru terkait strategi dan dukungan terhadap keberhasilan agrobisnis jagung kuning.

Rombongan Pemkab Buton Utara yang dipimpin Bupati Ahali, S.H., M.H disambut hangat oleh Wakil Bupati Bone, H. Ambo Dalle di Baruga La Teya Ri Duni, Kompleks Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Selasa (22/3/2022).

“Ini bukan hanya kunjungan studi tiru tapi merupakan kunjungan kekerabatan antara Bone dan Buton, ini sudah digariskan dalam sejarah,” terang Wakil Bupati Buton Utara Ahali.

Kata Ahali, Pemkab Buton Utara juga ingin mengukir sejarah agar jagung di daerahnya bisa sebaik yang ada di Kabupaten Bone.

“Banyak jagung di Daerah lain tapi ini kami tetap akan memilih Bone untuk lebih mempererat persaudaraa,” tambahnnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle berharap Buton Utara menjadi central Jagung di Sulawesi Tenggara nantinya setelah studi tiru di Bone ini.

“Selamat datang Bapak Wakil Bupati Buton beserta rombongan di Kampung sendiri, saat studi nanti apabila ada hal hal yang kurang berkenan saya mewakili Pemerintah memohon maaf yang sebesar-besarnya,”sambut Wabup Bone dua periode itu.

Pada kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Wabup Bone yakni Asisten III Setda, Kepala Bappeda, Kadis PMD, dan Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Bone.

Selain itu, hadir pula mendampingi Wakil Bupati Buton Utara diantaranya Asisten III Setda Buton Utara, Kepala Bappeda Buton Utara, Kadis BPMD Buton Utara, Kadis Ketapang Buton Utara, Kasat Pol PP Buton Utara, Perwakilan Polres Buton Utara, Perwakilan Dandim Buton Utara, Kabag Protokol, beberapa Pengusaha Jagung Buton Utara, Beberapa Camat dan kades Buton Utara.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img