32 C
Makassar
Jumat, Mei 20, 2022
BerandaMetropolisPemkot Makassar Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Maret 2021

Pemkot Makassar Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Maret 2021

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah kota Makassar menjamin stok pangan untuk tahun 2021 mendatang dipastikan aman, setidaknya sampai tiga bulan pertama.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Kerawanan, Distribusi, dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kota Makassar, Muh Ashari.

Menurutnya, pasokan 11 komoditas pangan dijamin aman dan terkendali, khususnya untuk bahan pangan pokok seperti beras.

“Pangan itu masih ada aman sampai tiga bulan ke depan, yah sampai bulan Maret masih ada,” ujar Ashari.

Lebih lanjut Ashari mengatakan, khusus untuk beras, pihaknya memiliki stok sekitar lima juta ton yang disimpan di Badan Urusan Logistik (Bulog).

Sementara untuk bahan pangan yang lain, pasokannya juga masih tergolong aman, meskipun permintaan sangat meningkat dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Masih ada stok (beras), juga pangan lain. Itu untuk stok beras. Jadi kalau untuk Kota Makassar aman biar sampai tahun baru,” ujar Ashari.

Sementara itu, Kepala DKP Kota Makassar, Sri Sulsilawati, juga memastikan bahwa stok yang ada saat ini tidak akan terganggu meski ada kondisi tidak terduga.

Misalnya, terjadi bencana alam yang bisa saja berdampak kepada penurunan produksi pangan. Hal itu diilai tidak akan berpengaruh dengan ketersediaan pangan di Makassar.

“Situasi masih terkendali, masih siap belum ada yang terpakai. Misalnya keadaan darurat itu masih aman, penurunan produksi karena La Nina juga aman,” jelasnya.

Dengan begitu, masyarakat diimbau tidak khawatir dengan stok pangan. Meskipun saat ini kondisi perekonomian masih tertatih-tatih dan sedang berusaha menuju stabil.

BACA JUGA :  Nunung Minta Pemkot Larang ASN Keluar Kota Saat Tahun Baru
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3