21 C
Makassar
Friday, June 21, 2024
HomeMetropolisPemkot Makassar Sukses Gelar Vaksinasi Tahap II

Pemkot Makassar Sukses Gelar Vaksinasi Tahap II

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah kota Makassar berhasil menyelenggarakan proses vaksinasi tahap kedua, yang berlangsung di Puskesmas Makkasau, kota Makassar.

Di tahap ini, setidaknya ada 11 nama yang ikut ambil bagian. 11 nama tersebut merupakan pejabat yang sebelumnya sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Menurut keyerangan Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin, dirinya bersama 10 pejabat lainnya siap mengikuti prises vaksinasi tahap kedua ini katena tidak mengalami gejala apapun setelah vaksinasi pertama.

“Semua sehat yang telah divaksin pada tahap pertama. Istilahnya tidak ada kejadian setelah vaksinasi. Vaksinasi kedua ini betul-betul sudah bisa menjadi imun,” ujar Rudy, Kamis, (28/1/2021).

Lebih lanjut Rudy berharap, pihak telah mengikuti prises vaksinasi tahap kedua, sebaiknya turut menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 ini sangat penting.

“Mudah-mudahan nanti untuk tahap berikutnya ke masyarakat bisa kita lakukan dan masyarakat bisa menerimanya,” ungkapnya.

Sebelumnya, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Agus Djaja Said, vaksinasi tahap kedua tetap berlangsung di Puskesmas Makkasau, sama seperti sebelumnya.

“Tempatnya tetap di mana dia divaksin pertama. Kalau di Puskesmas Makkasau, yah di sana,” ujar Agus.

Menurut Agus, untuk memunculkan antibodi diperlukan dua suntikan, sebagaimana aturan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Suntikan vaksin Covid-19 kedua dilakukan dua pekan setelah vaksin pertama.

“Perlu dua kali penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac, untuk memunculkan antibodi,” lanjutnya.

Untuk memaksimalkan perlindungan vaksin Covid-19, Agus mengingatkan agar tetap patuh protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, dan menghindari kerumunan.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img