31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaEkbisPemkot Makassar Target Pertumbuhan Ekonomi Capai 8,4 Persen

Pemkot Makassar Target Pertumbuhan Ekonomi Capai 8,4 Persen

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menargetkan pertumbuhan ekonomi Kota Makassar hingga akhir tahun akan mencapai 8,4 persen.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Hadija Iriani, mengatakan bahwa tergetan tersebut tidak mustahil untuk dicapai mengingat saat ini pertumbuhan ekonomi Kota Makassar sudaj berada pada 8,23 persen.

BACA: 7 Pejabat Lingkup Pemkot Makassar Nonjob

“Pada tahun 2017 lalu, itu mencapai 8,23 persen dan kita prediksi di akhir 2018 mendatang bisa mencapai 8,4 persen,” katanya, saat dikonfirmasi, Kamis (20/12/2018).

Dia menambahkan bahwa pihaknya sangat optimis bisa mencapaian angka tersebut lantaran ketimpangan kesenjangan atau gini rasio di Kota Makassar bisa dibilang cukup kecil.

BACA: Jaga Stok Pangan Aman, Pemkot Akan Siapkan 10 Unit Mobil Pengendali Inflasi

Untuk bisa mencapai terget pertumbuhan ekonomi Kota Makassar, maka pihaknya akan meningkatkan atau memanfaatkan multi sektor dan faktor. Khususnya pertumbuhan UMKM. Karena, hal itu cukup berpengaruh dalam pertumbuhan ekonomi.

“Penyumbang terbesar pertumbuhan ekonomi Kota Makassar adalah barang dan jasa. Dan UMKM kalau berjalan dengan baik bisa laku semua, apalagi sekarang sudah ada online,” jelasnya.

Olehnya itu pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia sangat diperlukan. Karena, tersebut bukan hanya pembangunan infrastruktur yang bisa menunjang peningkatan ekonomi, melainkan pembangunan Sumber Daya Manusia.

Penulis: M. Syawal
BACA JUGA :  Sidrap Penyumbang Pertumbuhan Ekonomi Sulsel
spot_img
spot_img

Headline