25 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaDaerahPemkot Parepare Persiapkan Diri Hadapi Penilaian Adipura

Pemkot Parepare Persiapkan Diri Hadapi Penilaian Adipura

- Advertisement -
- Advertisement -

PARAPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare menggelar rapat koordinasi persiapan Penilaian Adipura di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (24/1/2024).

Rapat koordinasi dipimpin Sekretaris Daerah Kota Parepare, Muh. Husni Syam mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali.

Husni mengatakan, Pemkot Parepare berbenah serius menghadapi Penilaian Adipura. Titik-titik yang menjadi lokasi fokus (Lokus), kata dia, akan dibenahi serius jelang penilaian.

“Kami meminta kepada seluruh SKPD hingga camat dan lurah beserta RT dan RW untuk aktif berperan menjalankan program-program kebersihan lingkungan,” katanya.

Husni menekankan, menjaga kebersihan lingkungan, bukan hanya merupakan tugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH), tapi semua SKPD, camat dan lurah hingga masyarakat umum.

“Kita sudah berpengalaman terkait penilaian Adipura ini, apalagi kita sudah mendapatkan Piala Adipura. Tentu ada titik-titik rawan dan objek-objek yang menjadi fokus penilaian,” jelasnya.

Husni mengungkapkan, bahwa seluruh jajaran telah mengetahui terkait wilayahnya. Sehingga, pihaknya berharap agar jajaran memaksimalkan perannya dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

Mantan Inspektur Kota Parepare ini menegaskan semua SKPD, Camat dan Lurah untuk terus menjaga kebersihan bukan hanya saat menjelang penilaian Adipura, tapi setiap saat.

“Buat program terkait kebersihan minimal dua kali dalam sebulan dan senantiasa memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan. Karena menjaga kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Jelang Play-off Liga Champions Asia, Taufan Pawe Tinjau Stadion GBH
spot_img

Headline

Populer