30 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaHealthPemprov Berupaya Sulsel Masuk Zona Hijau Covid-19

Pemprov Berupaya Sulsel Masuk Zona Hijau Covid-19

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Secara keseluruhan, 24 kabupaten/kota di Sulsel sudah masuk dalam PPKM level 2 atau zona kuning.

Wilayah tertentu seperti Kota Makassar yang sebelumnya paling banyak terjadi penyebaran juga sudah masuk dalam zona kuning. Pemerintah Sulsel sendiri saat ini tengah berupaya untuk masuk dalam zona hijau atau PPKM level 1.

“Kita berupaya agar masuk dalam zona hijau,” kata Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Sulsel sendiri menjadi salahsatu daerah yang terbilang cukup berhasil meredam penyebaran Covid. Padahal beberapa waktu lalu ada enam kabupaten/kota di Sulsel yang masuk dalam PPKM Level 3.

“Semua sudah PPKM level 2 atau zona kuning,” katanya lagi.

Pemerintah daerah sendiri terus melakukan berbagai upaya untuk meredam potensi penyebaran virus mematikan ini. Diantaranya dengan kebut vaksinasi bagi semua daerah.

Salah satunya melalui program Mobile vaccinator. Warga diwilayahnya akan dikunjungi untuk diberikan suntikan vaksin.

Tempat keramaian seperti pasar, hingga sekolah menjadi sasaran Mobile vaccinator ini.

Diketahui, upadate terbaru disebutkan bahwa cakupan vaksinasi di Sulsel dosis satu sudah mencapai 2.526.580 orang atau 35,80 persen, sementara vaksinasi dosis dua sudah mencapai 1.555.436 orang atau 22,04 persen dari target 7.058.141.

Sebelumnya, Pengamat sosial dari Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, Dr. H. Syamsunie Carsel HR.M.Pd mengapresiasi antusias masyarakat dalam melakukan vaksinasi. Termasuk masyarakat yang makin sadar akan manfaat pemberian vaksin, hingga penerapan protokol kesehatan.

“Antusiasme masyarakat terhadap vaksin itu sangat sangat luar biasa, mereka itu sangat sadar terhadap manfaat vaksin, ini merupakan indikator bahwa pandemi ini akan segera berakhir,” pungkasnya.

(yusdin)

BACA JUGA :  Makanan yang Turunkan Kolesterol
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6