23 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaHeadlinePengusaha Hiburan Boikot Balai Kota Makassar

Pengusaha Hiburan Boikot Balai Kota Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM) di bawah kendali Zulkifli Ali Naru, melakukan aksi protes di Balai Kota Makassar, Rabu (10/2/2021).

Mereka turun dengan ratusan massa dan menuntut oencabutan surat edaran Pembatasan Kegiatan Masyarakat, termasuk jam operasional malam dan Tempat Hiburan Malam (THM) untuk bisa beroperasi kembali.

Ketua Asosiasi Hiburan Makassar (AUHM), Zulkarnain Ali Naru, menilai kebijakan tersebut tidak berpihak kepada para pengusaha hiburan. Sebab, PPKM hanya membolehkan usaha lainnya beroperasi.

“Kami anggap ini tidak adil karena jam operasional kita dibatasi. Ada yang buka jam 8 sampai 10 malam itu kan tidak efektif. Kami juga minta tetap Perwali 51 dan 53 itu dijalankan,” ujar pria yang akrab disapa Zul tersebut.

BACA JUGA: Pengusaha Hiburan Malam Mengadu di DPRD Makassar

Pekerja hiburan ini gagal menemui Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Sehingga, mereka mengancam untuk melakukan aksi noikot dengan menginap dan bermain musik di Balaikota Makassar.

Para demonstran ini hanya ditemui oleh Kabid Hubungan antar Lembaga Kesbangpol Makassar, Haeruddin. Ia mengatakan, Pj Wali Kota Makassar tidak bisa hadir lantaran mengikuti agenda lain.

Di mana hari ini Rudy tengah melakukan perjalanan kerja ke Jakarta, untuk berupaya mencairkan dana hibah Kemenparekraf.

“Permohonan maaf dari bapak Pj Wali Kota yang sekiranya pada hari ini beliau memang mau menemui, tapi berhubung pada jam 3 subuh ke Jakarta dengan tujuan pencairan dana hibah,” ucapnya.

“Jadi yang mendampingi Ketua PHRI Sulsel, pak Anggiat Sinaga, ini perlu klarifikasi,” tutup Haeruddin.

- Advertisment -

Headline