25 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaHukrimPerang Kelompok, Polres Gowa Tangkap 6 Pemuda

Perang Kelompok, Polres Gowa Tangkap 6 Pemuda

PenulisM. Syawal
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Enam pemuda terlibat perang kelompok pada Senin 16 Mei 2022 malam di Jalan Andi Tonro samping Kantor Camat Somba Opu kini berada di Polres Gowa.

Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh mengatakan masing – masing pemuda yang diamankan berinisial MS (18), MR (19), MSM (17), MA (17), AA (18), MRL (20).

“Dini hari tadi, anggota kami melakukan pembubaran perang kelompok dan berhasil mengamankan 6 orang serta barang buktinya,”ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Adnan Sebut Polres Gowa Bantu Pemda Wujudkan Kemajuan Daerah

Akibat dari perang kelompok tersebut, salah satu personil Polres Gowa menjadi korban sabetan senjata tajam hingga dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

“Jadi memang benar ada anggota kami yang terluka saat melerai perkelahian atau perang kelompok hingga dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan,”ucapnya.

Adapun barang bukti yang diamankan, yakni Sebilah parang, 6 batang mata anak panah busur, 2 buah ketapel, 4 sachet obat daftar G, Tas Ransel warna cokelat, Tas pinggang warna biru, Topi warna hitam, Kaos oblong warna merah, Sarung dan 17 Unit Sepeda Motor.

“Saat dilakukan penyisiran dilokasi perang kelompok anggota kami mendapati beberapa motor pelaku perang kelompok di sekitar TKP yang disembunyikan di halaman rumah warga,”terangnya.

BACA JUGA :  Polres Gowa Musnahkan 3.122 Botol Miras

Meski demikian ia menghimbau kepada para orang tua untuk tetap mengawasi pergaulan anak remajanya saat diluar rumah.

Ia pun mengaku pihaknya tak akan segan menindaki para pemuda yang terlibat dalam perang kelompok dan segala bentuk kejahatan jalanan lainnya yang melanggar hukum.

spot_img
spot_img

Headline