24 C
Makassar
Kamis, Januari 20, 2022
BerandaHukrimPeriksa Habib Bahar, Polisi Janji Profesional dan Transparan

Periksa Habib Bahar, Polisi Janji Profesional dan Transparan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pihak kepolisian sudah menetapkan jadwal pemeriksaan terhadap Habib Bahar bin Smith pada Senin 3 Januari 2022.

Penceramah kontroversial ini diperiksa atas kasus dugaan ujaran kebencian. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Barat juga telah melakukan gelar perkara.

Dilansir dari CNNIndonesia, Direktur Ditreskrimsus Polda Jabar, Kombes Arief Rachman mengatakan, tim penyidik gabungan Polda Jabar telah menyusun rencana pemeriksaan terhadap Bahar bin Smith terkait dugaan ujaran kebencian. Adapun surat pemanggilan pemeriksaan terhadap Bahar sudah dilayangkan pekan lalu.

“Tentunya tim penyidik mempersiapkan pemeriksaan BS sesuai dengan surat panggilan yang sudah kita kirimkan,” ujarnya, (2/1/2022).

BACA JUGA :  Aktivis Ika BKPRMI Sulsel, Sesalkan Aparat Masuk Masjid Pakai Sepatu

Kepolisian juga menegaskan bakal melakukan penyelidikan secara komprehensif. Menurutnya, proses penyidikan akan dilakukan secara transparan.

“Tentunya mengedepankan prinsip profesional, prosedural, transparan, dan akuntabel,” katanya.

BACA JUGA :  Satu Korban Penembakan di Papua Asal Gowa

Habib Bahar sendiri dalam berbagai kesempatan menegaskan kesiapannya menghadapi proses hukum. Dia mengaku tidak akan lari hanya karena menghadapi proses hukum.

(*)

BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6