28 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaOlahragaPersibone Amankan Tiket Putaran Kedua Liga 3 Zonal Sulsel

Persibone Amankan Tiket Putaran Kedua Liga 3 Zonal Sulsel

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Tim Sepakbola Kabupaten Bone yakni Persibone memastikan tiket putaran kedua Liga 3 Zona Sulawesi Selatan. Sedangkan Alesha FC masih harus bersaing ketat dengan Gasiba Bulukumba untuk memperebutkan satu tiket lagi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion La Patau Jumat (6/1/2023), Persibone mengalahkan Gasiba Bulukumba dengan skor telak 5-0. Hasil tersebut mengantarkan Persibone memimpin klasemen Liga 3 Grup B dengan 6 poin. Sementara Gasiba Bulukumba tertahan di peringkat ketiga dengan 1 poin.

Di pertandingan lainnya, Alesha FC sukses mengalahkan Perssin Sinjai dengan skor 4-0. Hasil tersebut membuat Alesha naik ke posisi kedua dengan 4 poin, sedangkan Perssin Sinjai di dasar klasemen dengan 0 poin.

Persibone yang mengemas 6 poin memastikan satu tiket lolos ke babak kedua Liga 3 Sulsel, Sementara satu tiket lainnya diperebutkan oleh Alesha FC dan Gasiba Bulukumba.

Di pertandingan berikutnya, Persibone akan menghadapi Alesha FC di Stadion La Patau Bone pada Minggu (8/1/2022). Lalu disusul Gasiba Bulukumba melawan Perssin Sinjai.

Pelatih Persibone Abu Nawas mengungkapkan, partai terakhir melawan Alesha FC Makassar, timnya bertekad untuk menang. Walaupun satu tiket sudah digenggaman.

“Kita harus menang. Kita target juara grup di putaran pertama ini,” ungkapnya kepada sulselekspres.com, Jumat, (06/01/2023).

Ia pun mengakui, jika melihat penampilan tim sudah sangat memuaskan. Bahkan membuat seluruh penonton di stadion bergemuruh.

“Insyaallah kita optimis. Saya senang melihat anak-anak membuat stadion bergemuruh terus,” akuinya.

Sementara itu, Bupati Bone, DR.H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengaku berbangga atas permainan Persibone. Pertandingan berikutnya dirinya menjanjikan bonus kepada pemain.

“Sudah 2 hari ini saya menyaksikan Persibone sampai selesai bertanding. Saya sangat puas melihat permainan anak-anak Laskar Paddengngeng, begitu pun dengan masyarakat Bone. Pertandingan berikutnya kalau menang lagi, saya siapkan bonus,” akuinya.

Diberitakan sebelumnya, Kompetisi Liga 3 Regional Sulawesi Selatan Grup B, Antara Persibone melawan Persin Sinjai, yang berlangsung di Stadion La Patau Matanna Tikka, Kabupaten Bone, Kamis (5/1/2023) sore.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bone yang didampingi Wakil Bupati bersama Ketua DPRD, Danyon Armed XXI Kawali, Kasiter Korem 141/TP, Danyon C Brimob Bone, dan Kepala OPD. Menyaksikan laganya pertandingan tersebut.

Persibone menang dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak Muh fahmi pada menit ke-75.

Pada putaran Liga 3 Grup B ini dibuka secara langsung oleh Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi beserta para OPD Pemkab Bone.

“Tentunya kami berterimakasih atas kepercayaan sebagai tuan rumah. Kami berkomitmen bahwa ke depan akan selalu siap jika di tunjuk sebagai tuan rumah,” katanya dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Bupati Bone dua periode ini juga meminta kepada tim Persibone agar tampil dengan semangat juang tinggi untuk mempermulus langkah mereka menuju ke
Liga 2.

“Bermainlah dengan menjunjung sportifitas tinggi. Jaga nama baik sebagai tim dan juga status sebagai tuan rumah,” pintanya.

Ia juga turut memberikan support kepada seluruh pemain yang berhasil memenangkan pertandingan. Ia pun menyakini Persibone bisa tembus Liga 3 Nasional, serta membuat bangga masyarakat Bone.

“Kita berharap di awal ini juara grup dulu. Dan tentunya kita target untuk liga 3 nasional, dan kalau bisa harus tembus liga 2. Pemerintah Bone dan masyarakat Bone siap mensupport. Buat kami bangga,” pungkasnya.

Sementara itu, jalannya pertandingan, Persibone mengenakan kostum kebesaran mereka berwarna merah hitam. Sementara Persin Sinjai berkostum putih biru.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persibone
Paddengngeng FC langsung berupaya menguasai jalannya pertandingan. Dengan mengandalkan serangan cepat sejak pluit-dibunyikan wasit tanda pertandingan babak pertama mulai. Namun hingga memasuki 10 menit pertama kedua tim belum mampu menciptakan peluang berbahaya.

Serangan tuan rumah yang mengandalkan, dua striker mereka Rahmat Hidayat dan Muh Fahmi kerap dimentahkan pertahanan lawan sebelum masuk ke area kotak penalti.

Sementara Persin Sinjai hanya mengandalkan serangan balik. Namun upaya mereka selalu dimentahkan lini belakang tuan rumah yang dikawal duet stopper Agim dan Mondo. Hingga turun minum skor 0-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua Persibone unggul 1-0 melalui sepakan keras, Muh Fahmi yang gagal diantisipasi kiper Persin Sinjai. Skor ini bertahan hingga laga usai

Persibone berhasil mengalahkan Perssin Sinjai di babak penyisihan Grup B Liga 3 Sulsel. Hasil tersebut membuat Persibone optimis lolos ke tingkat Nasional.

Pelatih Persibone, Abu Nawas mengaku senang dengan kemenangan ini. Hasil ini membuatnya percaya diri menatap laga selanjutnya melawan tim Gasiba Bulukumba.

“Kita menang tipis atas Sinjai. Apresiasi kepada para pemain bekerja keras selama 2×45 menit. Namun sebelum bertarung dengan Bulukumba kita harus berbenah untuk sektor depan,” ucapnya saat ditemui usai laga.

Diketahui, pertandingan lainnya di Grup B Liga 3 Zona Sulsel antara Alesha FC melawan Gasiba Bulukumba berakhir imbang dengan skor 0-0.

Selanjutnya, pertandingan akan dilanjutkan Jumat (6/1/2023) antara Gasiba Alesha FC Makassar Vs Perssin Sinjai dan Gasiba Bulukumba VS Persibone.

spot_img

Headline

Populer