24 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaMetropolisPertemuan Perdana Keluarga Besar Wanita Pengayoman Sulawesi selatan

Pertemuan Perdana Keluarga Besar Wanita Pengayoman Sulawesi selatan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pertemuan Rutin Perdana Keluarga Besar Wanita Pengayoman Sulawesi Selatan (Sulsel) diselenggarakan pada Sabtu 14 Januari 2023  di pelataran Kantor Imograsi Kelas I TPI Makassar (Kanim Makassar). Acara tersebut bertemakan Perempuan Cerdas, Sumber Motivasi dan Inspirasi.

Penasehat Wanita Pengayoman Sulawesi Selatan Ibu Dame Yosefina Hutapea yang merupakan Istri dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak menyampaikan dalam sambutannya bahwa para Ibu-ibu anggota Dharma Wanita harus tetap menjaga tugasnya sebagai Ibu Rumah Tangga meskipun memiliki pekerjaan.

“Ibu-ibu dalam organisasi ini memiliki hobi berbeda-beda. Contohnya jika ada yang pandai dalam bermain voly dan lainnya itu bisa berbagi pengetahuan dengan ibu-ibu lain,” Ungkap Dame Yosefina.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta kegiatan disambut dengan penampilan Tari Nusantara oleh anggota Dharma Wanita Imigrasi Makassar. Namun kali ini ada yang berbeda dari tarian yang biasanya ditampilkan, yaitu adanya gerakan Sinanggar Tullo yang berasal dari  Batak. Hal ini menjadi simbol bahwa organisasi ini sangat menghargai perbedaan suku yang ada di Indonesia.

Dalam kegiatan ini ada juga ada kegiatan Beauty Demo oleh Tim Wardah Beauty dengan menampilkan tutorial makeup natural. Kemudian ada juga kegiatan Bazar yang tenantnya diisi oleh Imigrasi Makassar, Lapas Takalar, Rutan Malino, dan Lapas Maros. Ada yang menjual produk2 kecantikan, cemilan2, sampai buah-buahan dan sayur mayur yang segar.

Kemudian sebelum kegiatan berakhir, ada penukaran kado antar sesama anggota, pengumuman hasil arisan dan pembagian doorprize.

“Kegiatan ini diharapkan para istri ASN yang tergabung dalam organisasi Wanita Pengayoman Sulsel Rayon I, dapat saling berbagi pengalaman positif yang bisa saling memotivasi dan saling menginspirasi,” Tutup Dame.

spot_img

Headline

Populer