24 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaHealthPerumda bersama Polrestabes Makassar Lakukan Vaksinasi di 9 Pasar

Perumda bersama Polrestabes Makassar Lakukan Vaksinasi di 9 Pasar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Demi meningkatkan imunitas warga kota Makassar, vaksinasi dilakukan di sejumlah pasar mulai Sabtu, 9 Oktober 2021 hari ini.

Kegiatan vaksinasi ini akan digelar bertahap oleh Polrestabes Makassar bekerjasama Perumda Pasar Makassar Raya. Vaksinasi dimulai di Pasar Panukkang, Toddopuli dengan menyasar pedagang dan pengunjung.

Direktur Utama Perumda Pasar Makassar, Basdir. Menurutnya, sebelumnya vaksin sudah dilakukan di lingkungan Pasar Butung dan Pasar Pannampu. Tapi kali ini akan menyasar pasar lainnya.

BACA JUGA :  Terbongkar, Ini Identitas Anggota DPRD Terpilih yang Tersandung Kasus Narkoba

“Informasi ini sudah kami sampai ke kepala pasar dan kami serahkan sepenuhnya ke para kanit dan kaur untuk sosialisasikan ke pedagang dan pengunjung,” ujar Basdir.

“Kalau bisa sesegera mungkin kita lakukan persuratan dan koordinasi ke Bimmas dan Babinsa setempat. bagaimana pun ini adalah program nasional dan kita akan mulai dari Pasar Panakkukang,” tambah Basdir.

Harapannya vaksin ke beberapa pasar ini bisa menjangkau seluruh pedagang dan pengunjung di pasar-pasar. Ini kata Basdir, diharapkan bisa menjadi percontohan.

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Makassar Kompol Nugraha Pamungkas mengatakan, pihaknya juga sudah mengimbau para Kapolsek untuk melakukan koordinasi ke sejumlah pasar.

“Intinya kenapa kami sasar pasar karena mengenai hajat hidup orang banyak. Kunjungan masyarakat ke pasar pasar itu cukup pesat. Dan kami tidak ingin fenomena di Jakarta terjadi di Makassar, ada pasar ditutup karena pandemi,” jelas Nugraha.

Targetnya kata Basdir, bisa mencapai 70 persen sesuai permendagri. Berikut jadwal vaksinasi di beberapa Pasar di Makassar:

1. Pasar Panakkukang (Toddopuli), Sabtu, 09 Oktober 2021
2. Pasar Terong, Senin, 11 Oktober 2021
3. Pasar Pa Baeng baeng, Selasa, 12 Oktober 2021
4. Pasar Niaga Daya, Rabu, 13 Oktober 2021
5. Pasar Parangtambung, Kamis, 14 Oktober 2021
6. Pasar Pasar Cendrawasih (Pamos), Jumat, 15 Oktober 2021
7. Pasar Sambung Jawa (Senggol), Sabtu, 16 Oktober 2021
8. Pasar Mandai, Senin, 18 Oktober 2021
9. Pasar Kerung Kerung, Selasa, 19 Oktober 2021.

spot_img
spot_img

Headline