27 C
Makassar
Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaHukrimPesan Kasat Binmas Polres Gowa saat Safari Jumat di Samata

Pesan Kasat Binmas Polres Gowa saat Safari Jumat di Samata

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Kepolisian Resort (Polres) Gowa melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) menggelar safari Jumat di Masjid Nurul Amin Samata, Jl Abd. Kadir Dg Suro, Kab. Gowa, Sulsel pada Jumat (12/8/2022).

Safari tersebut dilaksanakan guna menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman, nyaman serta kondusif di wilayah hukum Polres Gowa. Olehnya itu, Satbinmas Polres Gowa terus melakukan penggalangan dan pendekatan kepada seluruh elemen masyarakat.

Kasat Binmas Polres Gowa Iptu Abdul Wahab dihadapan jamaah, mengajak untuk selalu melakukan amar ma’ruf nahi mungkar, baik dengan perbuatan maupun secara lisan. Hal tersebut, kata Dia jadi pondasi kuat dalam menangkal isu radikalisme.

BACA JUGA :  Status Bili-Bili Siaga, Kapolres Gowa Minta Warga Waspada

“Adanya informasi negative seperti penyebaran paham radikalisme dan terorisme yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ini juga perlu kita waspadai bersama,”tuturnya.

Dia meminta kepada masyarakat pada umumnya bijak dalam menggunakan media sosial. Pasalnya, banyak masalah dapat muncul akibat kurang dewasanya orang dalam bersosial media.

“Dengan menyebarkan informasi yang tidak akurat berpotensi mengakibatkan kegaduhan bahkan ada korban harta dan nyawa,” jelasnya.

BACA JUGA :  Polres Gowa Turunkan 90 Personel Amankan Beautiful Malino

Dirinya menambahkan bahwa radikalisme dan terorisme saat ini sudah menjangkit semua golongan mulai dunia pendidikan, para pengusaha maupun aparat keamanan negara.

“Dalam upaya mencegah penyebaran penyebaran paham radikalisme dan terorisme, warga perlu pemahaman agama secara khafah.,”tambahnya.

spot_img

Headline