26 C
Makassar
Selasa, November 29, 2022
BerandaPolitikPKS Sulsel Target 147 Kursi di Pileg 2024

PKS Sulsel Target 147 Kursi di Pileg 2024

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel mematok target tinggi pada pemilihan legislatif (Pileg) mendatang. Ambisi meraih ratusan kursi di 2024 menjadi incaran utama.

Sekretaris DPW PKS Sulsel, Rustang Ukkas mengatakan pihaknya mematok total 147 kursi di Pileg 2024. Mulai dari tingkatan kabupaten/kota, provinsi hingga senayan.

“Target kita di Pemilu 2024, kita bisa memperoleh 4 anggota legislatif DPR RI, 13 aleg DPRD Provinsi, dan 130 aleg DPRD kabupaten/ota,” kata Rustang.

Target ini cukup signifikan dibanding perolehan PKS saat ini. Dimana pada 2019 lalu, mereka hanya memiliki 1 anggota legislatif DPR RI, 8 aleg DPRD provinsi dan 55 aleg kabupaten/kota.

Rustang menuturkan, untuk mencapai target tersebut pihaknya mempersiapkan diri lebih dini untuk meraih kemenangan di 2024.

Salah satu bentuk persiapan yang dilakukan yaitu dengan mengumpulkan seluruh anggota legislatif PKS di Makassar belum lama ini. Baik itu aleg DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten se-Sulsel.

“Anggota legislatif PKS menjadi salah satu pilar penentu kemenangan di tahun 2024 mendatang. Karena dianggap telah memiliki basis massa sejak Pemilu kemarin,” ujar Rustang.

Dia melanjutkan, selain anggota legislatif, hal yang tak kalah penting untuk kemenangan politik adalah struktur partai yang solid dari DPW, DPD, DPC, hingga DPRa. Karenanya, PKS menargetkan struktur  tersebut bisa terpenuhi sebelum tahun 2024.

“Dengan terpenuhinya struktur di setiap kabupaten, sebuah pertanda bahwa ada anggota PKS di daerah tersebut. Pilar kemenangan lain yang tak juga sangat urgen adalah kepala daerah,” lanjut Rustang.

spot_img

Headline

Populer