24 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaNasionalPolitisi PSI ke Said Didu: Tak Usah Ragu Minta Maaf

Politisi PSI ke Said Didu: Tak Usah Ragu Minta Maaf

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Advokat sekaligus kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Muannas Al Aidid menyarankan mantan Sekertaris BUMN Said Didu untuk meminta maaf.

Proses hukum Said Didu dianggap bisa saja berhenti jika dia mau minta maaf terhadap Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP). Muannas mengaku yakin kalau LBP akan membuka pintu maaf untuk Said Didu, terlebih karena saat ini adalah bulan puasa.

“Jangan jerumusin Pak @msaid_didu sendirian dalam proses hukum, kasian buat dirinya dan keluarganya.” kata Muannas melalui postingan media sosialnya, (9/5/2020).

“Gak usah ragu minta maaf Pak Said Didu pakai teori macem-macem, Ini soal hukum tak ada urusan tagar & opini, Saya yakin Pak Luhut pasti memaafkan, apalagi ini bulan baik.” katanya.

BACA: Rocky Gerung Ingin Jadi Saksi Ahli Said Didu: Biar Ramai

Muannas sendiri menilai kalau pernyataan Said Didu terkait LBP dalam video yang dia bagikan dichannel Youtube bukanlah bentuk kebebasan berpendapat, tapi masuk dalam kualifikasi berita bohong.

“Peristiwa yg tdk ada namun diada-adakan menurut hukum dilarang, inilah kualifikasi beritabohong selain sangkaan penghinaan & setidaknya ada 5 penyataan yg kontroversial dlm video berdurasi 22 menit 45 detik, ayo dong jujur praktisi & ahli hukum masa iya ini kebebasan berpendapat,” ujarnya falam cuitan lain.

BACA: Tantangan Denny Siregar ke Demokrat: Tidak Perlu Konpres, Laporkan saja

Diketahui, pelaporan Said Didu merupakan buntut dari pernyataannya yang menyebut Luhut lebih mementingkan keuntungan pribadi saja tanpa memikirkan penanganan virus corona.

BACA JUGA :  Alasan Refly Harun Sebut Ahok Mustahil Gantikan Erick Thohir Jabat Mentri BUMN

Adapun Said Didu sendiri melalui akun media sosial pribadinya memastikan untuk menghadiri pemanggilan kedua oleh polisi untuk diperiksa.

(*)

BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6