30 C
Makassar
Jumat, Oktober 7, 2022
BerandaPolitikPotensi Anies-Sandi Ikuti Jejak Jokowi Lawan Prabowo

Potensi Anies-Sandi Ikuti Jejak Jokowi Lawan Prabowo

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Keterpilihan Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta tak lepas dari campur tangan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Prabowo melalui Partai Gerindra saat itu mengusung Anies Baswedan berpasangan dengan Sandiaga Uno. Langkah Prabowo kala itu ampuh dengan Anies berhasil mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Namun pada momentum Pilpres 2024 mendatang, Anies menjadi figur kuat sebagai penghalang Prabowo Subianto menjadi Presiden.

BACA JUGA :  Pemudik Pake Kaos Anies, Ramli Rahim: Apa Salahnya Anies?

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu bahkan secara terbuka menyebut pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai sebuah keniscayaan pada Pilpres mendatang.

“Duet Anies-Sandi adalah sebuah keniscayaan,” di Makassar, dikutip dari CNNIndonesia, (16/9/2021).

“Namun saya tetap memandang, masih berjalan dinamis. Jadi komunikasi terus kami bangun, semoga ke depan sudah bisa kami dapatkan,” ujarnya.

Adapun Prabowo sendiri masih menjadi figur yang diunggulkan untuk ikut bertarung di Pilpres. Selain karena memiliki partai politik, Prabowo saat ini juga terus membangun kedekatan dengan PDIP.

Anies jika nantinya maju di Pilpres dan berhadapan dengan Prabowo akan mengulang cerita lama. Dimana Prabowo sebelumnya juga pernah membantu Presiden Jokowi saat itu menjadi Gubernur Jakarta, yang pada akhirnya menjadi lawan di perhelatan Pilpres.

Adapun Prabowo dan Anies sejauh ini belum secara terbuka menyatakan sikap. Namun sejumlah lembaga survei selalu memunculkan nama keduanya sebagai figur unggulan di Pilpres.

(*)

spot_img

Headline