28 C
Makassar
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaEdukasiProdi D III Kebidanan Unimerz Gelar Yudisium dan Pengambilan Sumpah

Prodi D III Kebidanan Unimerz Gelar Yudisium dan Pengambilan Sumpah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Program Studi (Prodi) Diploma III Kebidanan, Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, Universitas Megarezky (Unimerz) sukses menyelenggarakan yudisium dan pengambilan sumpah/janji bidan periode 2022/2023, di Megarezky University Hall Jl Antang Raya No 43 Makassar (20/10/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Yudisium dan pengambilan sumpah bidan tersebut yakni, Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, Dr. Syamsuriyati, S.ST, SKM, M.Kes, Wakil Dekan 1, Syaiful, S.Kep., Ns. M.Kep, Wakil Dekan II, Irwansyah, S.Kep., MSN, Kaprodi D3 Kebidanan, Fadjriah Ohorella, S.ST, M.Kes, M.Keb, serta para dosen dan Staf Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky.

Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Unimerz, Dr. Syamsuriyati, S.ST, SKM, M.Kes dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa D3 Kebidanan yang akan diyudisium dan diambil sumpah bidan dia berharap agar para mahasiswa kebidanan bisa bekerja lebih profesional dan bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi mengingat persaingan dan kompetensi sebagai bidan sangat bersaing.

“Selamat atas yudisium dan pengambilan sumpah bidan hari ini anak-anakku. Ini adalah rangkaian akademik yang sangat sakral dan wajib kalian ikuti,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan kepada seluruh calon wisudawan D3 Kebidanan untuk tetap semangat, karena prosesi yudisium ini merupakan awal kebangkitan memperjuangkan masa depan mereka.

“Ingat anak-anakku, yudisium hari ini bukanlah akhir perjuangan kalian, melainkan awal kebangkitan untuk memperjuangkan masa depan anda,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Dekan 1 FKK Unimerz, Syaiful, S.Kep., Ns. M.Kep, memberikan tiga pesan penting yang diharapkan bisa diselenggarakan oleh mahasiswa lulusan DIII Kebidanan setelah diyudisium.

“Harapan kami dari institusi ada 3, yaitu mulailah mengimplementasikan ilmu yang kalian dapat selama mengikuti proses pendidikan di Unimerz, silahkan kalian bertebaran ke seluruh wilayah Indonesia untuk bekerja, mengabdi sesuai kompetensi yang kalian miliki,” ungkapnya.

“Lalu yang kedua, silahkan kalian meningkatkan kapasitas diri kalian. Silahkan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Yang ketiga, silahkan jika ingin menjadi wirausaha jika berkenan. Karena seluruh kompetensi yang kalian dapatkan memiliki nilai jual yang tinggi di lingkup masyarakat,” kuncinya.

Sebagai informasi, ada sebanyak 83 Mahasiswa prodi DIII Kebidanan yang mengikuti prosesi Yudisium Periode 2022/2023 tersebut.

spot_img

Headline

Populer