31 C
Makassar
Kamis, September 23, 2021
BerandaPSMPSM Usung Misi Balas Dendam, Arema Sambut Dengan Strategi Menyerang

PSM Usung Misi Balas Dendam, Arema Sambut Dengan Strategi Menyerang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dua tim raksasa Indonesia yang pernah berjaya di masanya masing-masing, PSM Makassar dan Arema FC, akan bertempur di Stadion Andi Matalatta, Mattoanging, kota Makassar, malam ini.

Kedua tim akan melakoni laga tunda Shopee Liga 1 pekan ke-5. Sebelumnya kedua tim telah bertemu di markas Arema, Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019.

BACA: Laga Kontra Persipura Ditunda, PSM Akan Kembalikan Uang Tiket

Di pertemuan sebelumnya, PSM Makassar menelan kekalahan dua gol tanpa balas di markas Arema. Tidak heran jika di laga malam nanti, Rabu (16/10/2019) PSM mengusung misi balas dendam.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menilai bahwa pertandingan besok merupakan laga yang dinanti-nantikan. Sebab mereka masih memiliki rasa percaya diri yang tinggi untuk menghadapi laga besok.

“Pertandingan melawan Arema masih sangat segar dalam ingatan kita. Meskipun kita kalah 2-0 di Arema, tapi kita tetap punya kepercayaan diri yang tinggi setelah pertandingan itu,” buka Darije, Selasa (15/10/2019) sore.

Darije juga mengatakan jika kekalahan PSM saat itu merupakan bagian dari keputusan wasit yang tidak menguntungkan anak asuhnya.

BACA: PSM Makassar Terpuruk, Pengamat: Darije Miskin Strategi

“Alasan paling penting kita kalah saat itu karena wasit memberikan pemain kita dua kartu kuning (kartu merah) hanya dalam waktu 2 menit,” lanjutnya.

“Padahal dalam pertandingan tersebut kita menciptakan banyak peluang. Oleh karena itu kita sangat menantikan pertandingan besok dimana kita bermain didepan suporter kita sendiri. Kita ingin lakukan revans terhadap Arema dan memulai periode yang baru dengan mendapatkan 3 poin,” tegasnya.

BACA JUGA :  Arema vs PSM Skor 0:3: Babak Pertama Pavel dan Pluim Gempur Gawang Arema

Menanggapi misi PSM Makassar, pelatih kepala Arema FC, Milomir Seslija, mengatakan jika timnya akan tetap main menyerang, meskipun mereka tahu bahwa PSM pasti mengincar kemenangan dan memiliki banyak opsi pemain.

BACA JUGA :  Aksi Zulham Tuai Kecaman Dari Kubu Persib

Padahal Arema bertandang ke Makassar tanpa kapten mereka, Hamka Hamzah. Tetapi Milo percaya jika Arema bukan hanya Hamzah, dan tanpa Hamzah tidak akan menyurutkan semangat timnya.

“Ya kita datang tanpa Hamka. Tetapi Arema bukan cuma Hamka, dan Hamka (jika seorang diri) bukanlah Arema. Intinya kami hanya ingin bermain bagus besok,” ujar Milo, Selasa (15/10/2019) malam.

“Kami tahu PSM pasti mengincar kemenangan. Mereka memiliki banyak opsi pemain. Tetapi kami datang untuk memainkan pertandingan yang bagus. Kami ingin bermain dengan hati. Kami tidak ingin bertahan, melainkan akan terus menyerang,” tegasnya.

Kondisi ini cukup menarik, sebab skuat PSM yang sebelumnya kurang komplit, di laga malam nanti kemungkinan sudah bisa bermain semua.

Amido Balde kabarnya siap bermain, Rivky Mokodompit sudah ikut latihan, dan tentu saja trio lapangan tengah PSM, Klok, Pluim, dan Pellu, sudah siap tempur.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.242,1
EUR
16.671,0
JPY
129,7
KRW
12,1
MYR
3.401,5
SGD
10.538,0
BACA JUGA :  Ini Lawan PSM jika Lolos Final Zona ASEAN Piala AFC 2019
- Advertisment -