27 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaOlahragaPSSI Ganti Pimpinan Untuk Ketiga Kalinya

PSSI Ganti Pimpinan Untuk Ketiga Kalinya

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pucuk sepak bola Indonesia, PSSI, kembali mengalami pergantian kepemimpinan. Pergantian ini terjadi untuk kali ketiganya di periode ini.

Sebelumnya, ketua umum PSSI, Edi Rahmayadi, menyatakan mundur dengan alasan jabatan sebagai gubernur Sumatera Utara. Pasca kemunduran Edi, Joko Driyoni ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum.

Setelah nama Joko Driyono diindikasi terlibat dalam macth fixing dan perusakan barang bukti di kantor lama PSSI, dirinya kembali dipanggil satuan tugas (satgas) anti magia bola untuk diperiksa.

BACA: Jadi Ketum PSSI, Gusti Randa Siap Maklumi Sorotan Warganet

Dengan dipanggilnya pria yang akrab disapa Jokdri itu, pergantian di tubuh PSSI terjadi lagi. Kali ini nama Gusti Randa yang ditetapkan sebagai pelaksana tugas ketua umum PSSI di sisa masa jabatan.

Hal itu dibenarkan Gusti, sebagaimana dilansir dari laman goal livescore Indonesia (19/3/2019) malam. “Benar, saya mendapat amanat untuk menjadi Plt Ketua Umum PSSI. Keputusan diambil dalam rapat Komite Eksekutif hari ini,” ucap Gusti.

BACA: Menpan Syafruddin Tegaskan Ogah Pimpin PSSI

Dalam waktu dekat ini, Gusti dan seluruh anggota komite eksekutif PSSI akan menggelar rapat. Hal ini juga kemungkinan dilakukan dalam menyongsong KLB PSSI dalam waktu dekat.

“Selain itu, saya ingin memastikan Liga 1 on the track (tetap pada jalurnya). Karena waktu sudah dekat,” jelas mantan ketua Asprov PSSI DKI Jakarta ini.

“Program saya Liga 1 selain KLB. Dua tugas itu menjadi prioritas saya setelah mendapat kepercayaan sebagai Plt Ketua Umum,” tegasnya.

Penulis : Widyawan Setiadi
BACA JUGA :  Jadi Ketum PSSI, Gusti Randa Siap Maklumi Sorotan Warganet
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline