31 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikPutri Mantan Anggota DPRD Parepare Siap Maju Sebagai Bakal Calon Wakil Wali...

Putri Mantan Anggota DPRD Parepare Siap Maju Sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Putri mantan Anggota DPRD Parepare, Azis Husain, yakni Reski Anugrah Azis, siap maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Parepare.

Reski Anugrah Azis, menyatakan dirinya ingin terjun dalam dunia politik lantaran dorongan dari dalam yakni pengabdian di tanah kelahiran, dan dorongan maupun dukungan keluarga yang kuat, begitupun dengan kerabat.

“Karena saya memiliki darah politik sebagai anak mantan Anggota DPRD Parepare, tentunya ingin mewarisi pengabdian yang telah dilakukan almarhum ayah saya sebelumnya. Saya sadar bahwa saat ini belum ada pengalaman politik, makanya saya menegaskan bahwa saya siap maju sebagai Calon Wakil Wali Kota,” katanya, Jumat (19/4/2024), saat ditemui di Key Kopi.

Dalam kesempatan tersebut, Reski Anugrah Azis memaparkan perjalanan karirnya. Dirinya mulai masuk dalam dunia perbankan sejak 2003, sampai 2024 ini sehingga terhitung total 21 tahun masa kerja.

“Jadi saya meniti karir mulai dari jabatan paling bawah hingga jadi leader, dengan penuh perjuangan dari nol hingga sampai pada titik hari ini. Tetapi, apa yang saya telah bangun selama ini, tentunya tidak serta merta juga saya tinggalkan, namun saya sadari bahwa hidup adalah pilihan, dan pilihan memiliki konsekuensi tersendiri.

Wanita yang akrab disapa Jeng Ola tersebut mengungkapkan, dunia politik butuh fokus yang lebih, dan konsentrasi dengan kesiapan terhadap segala risikonya. Salah satunya, kata dia, harus meninggalkan zona nyaman yang dirasakan selama ini.

“Karena saya petarung, makanya saya mau terjun ke dunia yang baru, untuk mencari tantangan yang baru, sekaligus pengembangan diri. Apapun hasilnya nanti, tentu akan menjadi sesuatu yang berharga bagi diri saya untuk masa akan datang. Jadi, minta dukungan, masukan, saran dan kritikannya dalam menjalani dunia politik ini,” paparnya.

Reski mengemukakan, dalam menjalani proses sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare, pihaknya menawarkan konsep berdasarkan ilmu dan kemampuan yang dimiliki, untuk memajukan perekonomian Parepare. Khususnya, jelas dia, mendorong kesetaraan gender dalam berbagai bidang, dan melakukan keseimbangan dalam menjalankan program-program pemberdayaan perempuan.

“Tentunya, saat ini saya fokus memperbanyak kerja-kerja elektoral dan memperbanyak pertemuan bersama masyarakat,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Azis Husain yang merupakan ayah dari Rezki Anugrah Azis, pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Parepare dari Partai Golkar selama dua periode yakni 1994-1999 dan 1999-2004.

spot_img

Headline

Populer

spot_img