24.1 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaParlemanRahman Pina Sebut Iqbal Figur Tepat Jabat Pj Walikota

Rahman Pina Sebut Iqbal Figur Tepat Jabat Pj Walikota

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Penunjukan Dr. M Iqbal Samad Suhaeb, SE, MT sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar mendapat respon positif dari kalangan Legislator DPRD Makassar.

Salah satunya datang dari Ketua Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina. Menurutnya, pengalaman M Iqbal sebagai pejabat di Pemerintah Provinsi Sulsel memang sangat tepat ditunjuk sebagai Pj Walikota Makassar.

BACA: Nurdin Abdullah Harap PJ Walikota Makassar Baru Bersosok Ahok

“Bagus, bagus. Saya kenal baik beliau, saya kira pak Iqbal bukan orang baru di birokrat. Di Sulsel, ia sudah pernah memegang jabatan penting,”kata Rahman Pina, Selasa (7/5/2019).

Ketua Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina

Kata Dia, begitu kompleksnya masalah di Makassar, sehingga dibutuhkan figur yang sudah teruji. Baik di birokrat maupun kemasyarakatan.

BACA: PDAM Gratiskan Suplai Air di Rumah Ibadah Selama Ramadan

“Apalagi dalam suasana politik yang masih hangat dan menyambut Pilwali 2020. Dibutuhkan tokoh sentral yang bisa mengayomi semua kepentingan,”terang pria yang akrab disapa RP tersebut.

Pemerintah pusat telah mengambil keputusan dengan menunjuk Dr M Iqbal Samad Suhaeb SE MT sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar selama 20 bulan ke depan.

Penunjukan Kepala Balitbanda Sulsel ini memenuhi kriteria sebagai sosok pemimpin masyarakat Kota Daeng.

BACA JUGA :  Rahman Pina dan Jufri Pabe Road Show ke Basis Pemenangan Appi-Cicu di Manggala
spot_img

Headline