25 C
Makassar
Friday, June 14, 2024
HomePolitikRakornas Golkar di Makassar Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat

Rakornas Golkar di Makassar Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di hotel Claro Makassar, mulai Jumat 11 hingga Minggu 13 Maret 2022.

Rakornas bidang pemenangan pemilu Sulawesi rencana dihadiri sebanyak 466 peserta, yang berasal dari seluruh Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten dan Kota Se-Sulawesi dan Seluruh Kepala Daerah Kader Golkar.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sulawesi DPP Partai Golkar, Muhidin M. Said mengatakan bahwa, kegiatan ini panitia berkomitmen untuk menjalankan prosedur kesehatan pencegahan penularan Covid19.

“Mulai dari kewajiban Swab Antigen sampai pada pengaturan jarak dan kapasitas ruangan 50 persen,” kata Muhidin sekaligus Ketua Penyelenggara, di Makassar Kamis (10/3/2022).

“Kegiatan Rakornas akan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar didampingi oleh Sekjend, Waketum, Kepala Bapilu dan Fungsionaris Lainya,” sambungnya.

Anggota DPR RI, Muhidin M. Said menuturkan bahwa, acara Rakornas ini menjadi penting dan momentum bagi Bidang Pemengan Pemilu Sulawesi DPP Patai Golkar untuk mengembalikan kejayaan Golkar di Bumi Sulawesi.

“Saat ini, Golkar memperoleh delapan kursi DPR RI, dua Ketua DPRD Provinsi (Sulsel dan Gorontalo) serta empat Wakil Ketua DPRD Provinsi,” jelas Muhidin.

Muhidin mengungkapkan bahwa, Rakornas ini akan dibahas secara tertutup tentang strategi dan program untuk meningkatan perolehan Kursi DPR RI pada setiap Dapil dari 8 Dapil di Sulawesi serta merebut lebih banyak posisi Ketua DPRD Provinsi.

“Rakornas akan membahas Strategi dan memperkuat Soliditas kader untuk mengkampanyekan Bapak Airlangga Hartarto Sebagai Calon Presiden Partai Golkar pada Pilpres 2024,” ungkapnya.

Lanjutnya bahwa, Rakornas ini juga akan menjadi konsolidasi menjalang Pilkada 2024. Dimana, saat ini hanya satu Kader Partai Golkar yang menjabat Gubenur yakni Gubernur Gorontalo.

“Rakornas akan merumuskan Strategi untuk mengembalikan kader Golkar untuk menjadi kepala Daerah baik Gubernur maupun Bupati/Walikota di Sulawesi pada Pilkada 2024,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img