26 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaEkbisDekoruma Beri Tips Dekorasi Ruangan dari Satu Sudut Dulu

Dekoruma Beri Tips Dekorasi Ruangan dari Satu Sudut Dulu

PenulisAndika
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Memiliki rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar memang terkadang memusingkan. Apalagi di saat Anda mulai merasa kehabisan space sebagai tempat penyimpanan, hingga berpikir untuk memiliki sudut baca, home office atau area-area lain yang fungsional.

Sudut-sudut ruangan merupakan ekstra space yang bisa Anda manfaatkan, mereka memiliki keunikannya tersendiri. Mengkreasikannya menjadi area untuk penambahan elemen dekoratif yang bisa menambah estetika rumah, merupakan cara kreatif.

CEO & Co-Founder Dekoruma, Dimas Harry Priawan mengatakan bahwa konsep desain sangat dibutuhkan dalam mendekorasi sebuah hunian, begitu pun saat mendekorasi sudut ruangan. Menurutnya memulai dekorasi ruangan dimulai dari satu sudut dulu.

“Sudut ruangan diharapkan tidak hanya sekadar penghias ruang, namun juga dapat memiliki fungsi,”jelasnya dalam konfrensi pers yang digelar dekoruma.com secara virtual, Kamis (10/3/2022).

Dia mengungkapkan bahwa konsep ruangan yang menarik untuk hunian kecil atau sederhana cocoknya memulai dari satu sudut ruangan dulu. Hal ini juga dapat meminimalisir budget dan space ruangan.

Salah satu gaya dekorasi yang bisa diterapkan adalah gaya Japandi.

BACA JUGA :  Dekoruma Ajak Masyarakat Wujudkan Rumah Impiannya Mulai dari #SatuSudutDul

Japandi adalah gaya interior rumah yang merupakan gabungan antara gaya Jepang dan Skandinavia. Walaupun berasal dari belahan dunia yang berbeda, kedua gaya interior tersebut sama-sama mempunyai konsep kesederhanaan dan fungsionalitas sehingga cocok untuk diterapkan di rumah bergaya minimalis.

Mendekorasi ruangan juga memiliki pengaruh terhadap psikologis terutama di masa pandemi yang mengharuskan orang bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Psikolog, Indah Sundari mengungkapkan secara fisik rumah dimanfaatkan untuk tempat beristirahat. Sedangkan, secara psikologis rumah adalah salah satu sarana untuk menjadikan kita betah tinggal di dalamnya sehingga muncul perasaan tentram, damai, dan menyenangkan.

BACA JUGA :  Jelang Lebaran, Dekoruma Siapkan Super Promo Ramadan

Sementara itu, Ankatama Ruyatna selaku Family Podcaster mengungkapkan bahwa pandemi memberi dampak sangat besar terhadap kegiatan bekerja terutama dengan dikeluarkannya aturan Work From Home (WFH) yang mengharuskan semua pekerjaan dilakukan dirumah. Sehingga, kata dia dibutuhkan ruang bekerja sendiri agar terasa nyaman saat WFH dilakukan.

“Yang dibutuhkan saat WFH adalah Working Set hal ini juga pernah dikeluarkan oleh WHO. Olehnya itu, working set yang paling utama jadi disitu kita bisa bekerja saat penerapan WFH,”terangnya.

Kegiatan Konferensi Pers Virtual Dekoruma #SatuSudutDulu ini juga dihadiri oleh Narendra Pryottama selaku Head of Branding Dekoruma.

spot_img
spot_img

Headline