26 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaOlahragaReal Madrid Catat Sejarah Baru Dalam Dunia Sepakbola Dunia

Real Madrid Catat Sejarah Baru Dalam Dunia Sepakbola Dunia

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Berbicara soal prestasi, sepertinya tidak bisa lepas dari klub raksasa adal Spanyol, Real Madrid, yang baru-baru ini kembali mencatatkan rekor baru dalam dunia sepak bola.

Meskipun musim ini performa Los Blancos terseok-seok di semua kompetisi, tetapi bukan berarti mereka tidak bisa mencatatkan rekor mentereng.

Diketahui bahwa Real Madrid musim ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Mereka harus puasa gelar di sepanjang kompetisi 2018/2019. Di liga domestik, La Liga, mereka terseok-seok dan harus bertengger di peringkat tiga klasemen sementara.

BACA: Hasil Liga Spanyol, Barcelona Menang Real Madrid Tumbang Lagi

Di kompetisi domestik lainnya, Copa del Rey, mereka kalah dari rival abadinya, Barcelona, di partai semi final. Sedangkan di Liga Champions Eropa, mereka tersingkir di babak 16 besar setelah Ajax Amsterdam melakukan aksi comeback sensasional di Santiago Bernabeu.

Tetapi hal itu tidak serta merta membuat Real Madrid terpuruk. Sebab mereka baru saja tercatat sebagai tim sepak bola pertama di dunia yang berhasil mendapatkan pemasukan tertinggi dari hasil kerja sama apparel.

Dikabarkan, El Real sudah menandatangani kesepakatan baru dengan perusahaan apparel raksasa asal Jerman, Adidas. Real Madrid dijabarkan mendapat pemasukan mencapai €1,1 miliar atau sekitar 17,7 triliun rupiah.

Pemasukan Los Blancos ini menjadi yang tersebar sepanjang sejarah sepakbola dunia. Kesepakatan ini dijalin untuk melanjutkan kerjasama mereka yang akan berakhir 2020 nanti.

BACA: Real Madrid Ulangi Rekor Terburuk 20 Tahun Silam

Sebelumnya, Real Madrid dan Adidas sudah menjalin kontrak kerjasama sejak tahun 1998 silam. Dan kontrak baru mereka akan berlangsung hingga tahun 2028 mendatang. Kesepakatan itu disampaikan langsung oleh CEO Adidas, Kasper Rorated.

Jika hasil kerjasama ini dibagi kedalam pendapatn pertahun, maka Real Madrid dapat meraih €152 juta per tahun, termasuk dengan penjualan merchandise.

BACA JUGA :  El Clasico Tanpa Ronaldo, Eks Pelatih Barca: Real Madrid Kehilangan 50 Gol

Angka tersebut naik €52 juta dari kesepakatan sebelumnya dan jauh di atas saingan berat mereka, FC Barcelona, yang dilaporkan mendapat €82 juta per tahun dari Nike.

“Kesepakatan ini akan membantu kami untuk mencapai misi kami menjadi perusahaan olahraga terbaik di dunia. Ini juga menopang kepemimpinan Adidas dalam kategori sepakbola,” ujar CEO Adidas Kasper Rorsted.

Kerja sama ini menjadi langkah baik bagi Adidas untuk menjadi apparel paling berpengaruh di dunia sepakbola. Sebab beberapa tahun terakhir, Adidas mendapat ancaman persaingan yang serius dari Nike dan Puma.

Perusahaan asal Jerman tersebut minggu lalu melaporkan bahwa penjualan di seluruh Eropa telah turun tiga persen selama kuartal pertama tahun ini, seperti dikabarkan goal Indonesia.

Sementara itu kompetitor asal Amerika Serikat, Nike, yang menjalin kerja sama dengan rivalnya, FC Barcelona, dan beberapa tim besar lainnya seperti PSG dan AS Roma, kini mulai bergerak untuk mendekati beberapa klub besar lainnya, termasuk Liverpool.

Sedangkan perusahaan apparel lain yang berbasis di Jerman, yang tidak lain adalah saudara sependirian (pendiri yang sama dengan Adidas), Puma, saat ini sudah merambah menggaet tim-tim besar seperti Manchester City, Borussia Dirtmund, Valencia, dan AC Milan.

Penulis : Widyawan Setiadi
spot_img
spot_img

Headline