33 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaNasionalRelawan: Presiden Jokowi Tak Sanggup Kalahkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Relawan: Presiden Jokowi Tak Sanggup Kalahkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Penulis(*)
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Relawan pendukung Anies Baswedan untuk Pilpres 2024, Jaringan Nasional Mileanies sesumbar kandidatnya bakal mampu memenangkan Pilpres mendatang.

Sekalipun nantinya Pilpres digelar dengan pencalonan kembali Presiden Jokowi. Hal itu disampaikan Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies Pusat, Muhammad Ramli Rahim, (26/2/2022).

Ramli Rahim awalnya menanggapi munculnya wacana perpanjangan masa jabatan presiden dan usulan agar Pemilu 2024 ditunda.

Baca: Alasan Rocky Gerung Sebut Anies Lebih Pantas Pimpin IKN Nusantara Dibanding Ahok

Dia mengatakan, wacana ini muncul untung menguntungkan parpol penguasa. Selainitu agar para pimpinan parpol yang merasa kalah saing agar tidak berhadapan dengan Anies.

“Selain tak berhadapan dengan Anies Baswedan yang tampaknya makin sulit dikalahkan, perpanjangan masa jabatan presiden juga ikut memperpanjang masa jabatan legislator parpol di semua jenjang, memperpanjang masa jabatan menteri bahkan bisa jadi memperpanjang masa jabatan kepala daerah.” kata Ramli.

“Para cukong juga pasti senang dengan wacana itu karena mereka tidak akan berhadapan dengan Anies Baswedan yang jelas menunjukkan keberpihakannya pada rakyat kecil.” katanya.

Baca: Warga DKI Tak Bahagia di Pimpin Anies, Mustofa Salahkan Ahok

Dia menambahkan, adanya upaya agar Presiden Jokowi ikut Pilpres ketiga kalinya akan membuat keserakahan parpol tersamarkan.

“Namun itu tentu saja tidak menguntungkan mereka apalagi mereka juga khawatir, Presiden Jokowi tidak akan sanggup mengalahkan Anies Baswedan di Pilpres 2024,” ujar dia.

Elektabilitas Anies sendiri disebut makin tinggi. Hal ini disebut membuat parpol kehabisan akal dalam upaya bersaing dengan tokoh non parpol seperti Anies Baswedan.

“Rasa frustasi melingkupi mereka dan pilihannya adalah mencari cara untuk tidak berhadapan dengan Anies.” pungkasnya.

(*)

BACA JUGA :  Kiai Salah Doakan Presiden, Amien Rais: Ini Pertanda dari Langit
spot_img

Headline