29 C
Makassar
Selasa, September 21, 2021
BerandaParlemanReses di Mamoa, Legislator Kartini Said Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid

Reses di Mamoa, Legislator Kartini Said Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Kartini Said kembali menggelar reses ketiga masa sidang ketiga tahun 2021. Kali ini legislator Perindo menyambangi menyambangi titik kelima di Jalan Momoa Baru RT 2 RW 10, Kelurahan Mangasa, Tamalate, Jumat (16/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kartini mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah. Sehingga, dapat terbentuk kekebalan kelompok agar terhindar dari infeksi Covid-19.

“Vaksinasi ini sebagai upaya untuk mendorong herd immune di masyarakat. Ini penting untuk menekan laju penularan. Jadi masyarakat perlu menerima dengan tangan terbuka, untuk tau layak atau tidak divaksin ini perlu diperiksa,” katanya.

BACA JUGA :  DPRD Sulsel Apresiasi Kementan Kembangkan Porang dan Walet

Saat reses tersebut, Kartini mendapat keluhan terkait pembenahan drainase di sejumlah titik. Masyarakat mengeluhkan daerahnya yang kerap hanjir saat musim hujan. Hal ini disebabkan tersumbatnya air.

Menjawab hal tersebut, Kartini memnta masyarakat bersabar. Pembenahan saat saat ini tetap diupayakan oleh pemerintah. Lambannya pembenahan akibat pengalihan anggaran ke penanganan Covid-19.

“Jadi kita selama dua tahun ini tidak ada anggaran untuk pembenahan fisik karena anggarannya dialihkan pak, bu, ke Covid-19, tapi pemerintah berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh persoalan tersebut, kita akan antisipasi hal ini segera ke dinas terkait agar bisa dibenahi secepatnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kartini juga memberikan bantuan pengeras suara ke masjid. Bantuan tersebut sudah lama diharapkan masyarakat, utamanya mereka yang ingin menggelar kegiatan-kegiatan keagamaan.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.239,5
EUR
16.713,4
JPY
130,0
KRW
12,0
MYR
3.402,9
SGD
10.541,8
- Advertisment -