24 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaParlemanReses di Parang Tambung, Sri Rahmi Ajak Ibu-ibu Berbisnis Kuliner Sehat

Reses di Parang Tambung, Sri Rahmi Ajak Ibu-ibu Berbisnis Kuliner Sehat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Sulsel, Sri Rahmi mengawali Reses Masa Sidang II 2019-2020 di Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa (18/2/2020).

Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel itu mengajak Ibu-ibu rumah tangga di Parang Tambung mengembangkan bisnis kuliner untuk memberdayakan diri dari segi ekonomi.

“Cariki peluang, sekarang itu lagi tren kuliner sehat, karena pola hidup orang sudah berubah, sekarang gencar kampanye makanan sehat, jadi kita melihat sebenarnya yang dibutuhkan pasar,” ungkap mantan Anggota DPRD Makassar dua periode ini.

Selain bisnis kuliner, Bunda Rahmi, sapaan akrab Anggota Komisi C DPRD Sulsel itu juga meminta warga untuk memanfaatkan teknologi. Ia meminta warga agar tidak melulu menjadikan uang sebagai modal utama.

“Mamfaatkanki aplikasi online, banyak orang punya uang tapi tidak jadi bisnisnya, karena yang terpenting itu kemauan. Tangan dan kreatifitas ta adalah modal paling berharga dan tidak bisa dibeli berapapun itu nilainya,” tutur Bunda Rahmi.

“Kalau ada yang mau konsultasi ke saya, Insya Allah saya siap mengarahkan untuk ibu, jadi sekali lagi nol rupiah kita sudah bangun bisnis,” tambahnya.

Turut pula hadir Lurah Parang Tambung, Yudistira mengatakan bahwa untuk pelatihan terhadap masyarakat selama ini memang ada disediakan dana Kelurahan.

“Mengenai pelatihan ada memang dana kelurahan, tapi kami fokus perpustakaan lorong, kalau itu sudah selesai kita akan lanjut ke berikutnya,” jelasnya.

Dalam kegiatan temu konstituen ini, Bunda Rahmi bahkan menghadirkan langsung Nisma Yani, salah seorang sosok pebisnis sukses untuk berbagi tips tentang dunia kewirausahaan.

Diketahui, kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua DPC PKS Tamalate, Anwar serta ratusan konstituen Bunda Rami yang di Kelurahan Parang Tambung.

BACA JUGA :  Anggota Komisi III DPRD Sinjai Hadiri Musrembang dan RKPdes Desa Kassi Buleng
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6