31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaHeadlineRizal Ramli Kritik Upacara Kemerdekaan Istana Seperti Ketoprak

Rizal Ramli Kritik Upacara Kemerdekaan Istana Seperti Ketoprak

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Kemeriahan upacara perayaan hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia (HUT ke-77 RI) di Istana Merdeka, beberapa hari lalu mendapat kritik.

Ekonom senior, Rizal Ramli menganggap upacara tersebut seperti acara kesenian ketoprak. Ini karena upacara yang seyogyanya berjalan khidmat malah diisi dengan aksi goyang sejumlah pejabat.

Rizal mengatakan, upacara kemerdekaan di seluruh dunia sangat khidmat, patriotik, dan membanggakan. Tidak dengan upacara penting yang diisi dengan aksi joget.

BACA JUGA :  Hasil Tes Negatif, Rocky Gerung Sempat Kuatir Jokowi Terpapar Corona

Setahu saya, upacara kemerdekaan di seluruh dunia sangat hikmat, patriotik dan membanggakan, sebagai penghormatan thd pahlawan2 bangsa. Baru malamnya ada pesta yg lebih informal.” kata Rizal Ramli melalui melalui akun media sosialnya, (20/8/2022).

Dia kemudian menyebut kalau acara HUT Kemerdekaan ini lebih mengarah seperti acara ketoprak.

Kok ini upacara kemerdekaan dijadikan ‘ketoprak’ ? Mohon pendapat netizen, mungkin saya salah,” katanya lagi.

BACA JUGA :  IYL Dinilai Lebih Progresif Dikubu Prabowo dibanding SYL Dibarisan Jokowi

Seperti banyak diberitakan, Momen perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, berlangsung meriah. Ini setelah penyanyi cilik Farel Prayoga tampil membawakan lagu dangdut Jawa berjudul ‘Ojo Dibandingke’.

Presiden Jokowi nampak begitu terhibur dengan penampilan Farel. Dia bahkan terlihat beberapa kali tertawa lepas. Tak hanya itu, para menteri bahkan maju ke depan ikut bergoyang bersama Farel.

(*)

spot_img

Headline