24 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaDaerahRSUD Andi Makkasau Diharapkan Jadi Role Model Penanganan Covid-19

RSUD Andi Makkasau Diharapkan Jadi Role Model Penanganan Covid-19

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Selain penambahan jumlah ruangan isolasi memanfaatkan ruang VIP, managemen RSUD Tipe B Andi Makkasau juga menyiapkan mesin khusus pasien COVID-19 yang harus melakukan Hemodialisa (cuci darah).

“Itu membuktikan bahwa rumah sakit kita jangan dikhawatirkan. Ruangan lainnya, yaitu ICU 2 tempat tidur yang memadai, ruang suspect 36 tempat tidur, ruang kamar operasi 1 ruangan, ruangan HD cuci darah mungkin satu-satunya di Sulawesi Selatan ada RSUD menyiapkan mesin khusus cuci darah bagi penderita Covid-19. Tidak bercampur-campur, Insya Allah RSUD Andi Makkasau akan menjadi role model dalam penanganan Covid-19,” ungkap Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Kamis (14/01/2021).

Sementara, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Ibrahim Kasim menambahkan pihaknya menyiapkan satu unit mesin Hemodialisa bagi pasien COVID-19.

“Jadi, mesin ini cukup untuk melayani empat atau lima pasein setiap hari, namun sejauh ini belum ada pasien Covid-19 yang menggunakannya, secara jumlah tidak mempengaruhi, karena kita memiliki lebih dari 20 unit mesin untuk melayani pasien umum,” tandasnya.

PenulisLuki Amima
- Advertisment -

Headline