30 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaHeadlineRuhut Sitompul Sebut Rizal Ramli Seperti Ember Bocor

Ruhut Sitompul Sebut Rizal Ramli Seperti Ember Bocor

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Ruhut Sitompul mengkritik keras mantan mentri kemaritiman Rizal Ramli.

Hal ini sekaitan dengan pernyataan Rizal Ramli yang mengaku jadi tempat mengadu seorang Letkol AD soal kemenangan Prabowo. Pernyataan yang kemudian langsung mendapat bantahan dari Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca: Bandingkan dengan SBY, Demokrat Anggap Prabowo Mustahil Menang 62 Persen

Ruhut menyebut kalau Rizal Ramli bicara sembarang seperti ember bocor. Dia berharap Rizal Ramli diseret kehadapan hukum jika tak bisa membuktikan pernyataannya.

“Yang ngomong sembarangan seperti Ember Bocor Sdr Rizal Ramli harus mempertanggung jawabkan Siapa Pamen TNI yg memberikan informasi kepadanya Mengenai Hasil Pilpres jangan ada dusta dan apabila tidak dapat membuktikan Beliau harus diseret kehadapan Hukum yang Berlaku MERDEKA,” kata Ruhut Sitompul (7/5/2019).

Baca: Rocky Gerung Bicara Soal ILC dan Karni Ilyas yang Cuti

Adapun ciutan Rizal Ramli ini menjadi ramai dibincangkan lantaran dianggap hoax.

“Barusan belanja buah di supermarket. Didatangi ibu-ibu dan bapak yang saya tidak kenal. Ibu-ibu katakan, ‘Pak Ramli harus bicara lebih keras, ini sudah ndak benar! Kemudian datang seorang LetKol AD, ‘Pak ini sudah kebangetan, laporan-laporan Babinsa PS sudah menang. Bahkan di kompleks Paspamres!” tulis Rizal Ramli seperti dilihat, Senin (6/5/2019) diakun Twitternya.

Baca: Ruhut Sitompul Sebut Lawan Ahok Bertumbangan, Masuk Bui, Kecelakaan, Hingga Stres

Selanjutnya, TNI Angkatan Darat juga memberikan bantahan tegas soal apa yang disampaikan Rizal Ramli ini. TNI disebut tidak memiliki data hasil Pemilu 2019.

Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa menepis itu. Dia menegaskan TNI bertugas dalam pengamanan dari masa kampanye hingga tahapan pemilu selesai.

BACA JUGA :  Rizal Ramli Sindir Jokowi: Gagal Kok Mau Tiga Periode

“Tidak benar bahwa Angkatan Darat atau Babinsa memiliki data atau memiliki hasil pemilu. Karena memang kami tidak ditugaskan untuk mendata. Tugas Angakatan Darat yang di operasionalkan oleh Mabes TNI Itu adalah dalam hal pengamanan,” Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes AD, di Jalan Veteran No.5, RT.3/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Senin (06/05/2019) dilansir dari Detikcom.

Andika menjelaskan tidak mungkin mereka mempunyai data hasil pemilu sementara penghitungan masih berlangsung. Dia mengimbau warga tidak mempercayai isu itu.

(*)

spot_img

Headline