25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaDaerahSambut HUT RI, Pemkot Gelar Donor Darah

Sambut HUT RI, Pemkot Gelar Donor Darah

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Momentun peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan menggelar aksi sosial donor darah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia dan RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

Kegiatan tersebut dipusatkan di RS Regional dr Hasri Ainun Habibie pada hari Sabtu, tanggal 14 Agustus 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe menjelaskan, kegiatan itu digelar bukan hanya sekedar memeriahkan HUT Kemerdekaan RI saja, namum lebih kepada aksi sosial yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kesehatan masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Pelaksanaan screening, testing dan pemeriksaan rapid anti gen gratis dilakukan di 4 kecamatan dan di RSUD Andi Makkasau mulai tanggal 1-16 Agustus 2021,” katanya.

Sementara, Plt Kadis Kominfo Parepare, Amarun Agung Hamka menambahkan, aksi sosial itu diharapkan dapat membantu PMI untuk menambah stok darah, dan sebagai bentuk perjuangan yang ditanamkan oleh para pahlawan dalam program kemanusiaan.

“Satu kantong darah saja dapat menyelamatkan nyawa, maka jika kita tidak memiliki apa-apa untuk menolong seseorang, maka kita memiliki darah yang bisa kita donorkan,” ungkap Hamka yang juga Kadis Disporapar Kota Parepare.

BACA JUGA :  Wali Kota Sebut Kasus Zero Aktif Penanganan Covid-19 Berkat Kerja Kolektif
BACA JUGA
PenulisLuki Amima
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.356,7
EUR
16.300,6
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.416,2
SGD
10.545,2