25 C
Makassar
Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaDaerahHUT RI, RSUD Andi Makkasau Beri Swab Antigen dan Rapid Antibodi Gratis

HUT RI, RSUD Andi Makkasau Beri Swab Antigen dan Rapid Antibodi Gratis

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Menagemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, melalui panitia bidang kesehatan, mencanangkan pemeriksaan screening swab antigen, dan rapid antibodi secara gratis.

Hal itu disampaikan Direktur Rumah Sakit Andi Makkasau, Renny Anggraeni Sari, Jumat, (14/08/2021).

Dia mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76.

“Kegiatan screening, swab antigen dan rapid anti body secara gratis ini sudah dimulai dari tanggal 1 hingga 16 Agustus 2021 ke depan,” katanya.

Renny menjelaskan, kegiatan aksi sosial itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dan dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan yang profesional.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan kami terus mengingatkan juga agar pemeriksaan tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di lingkungan rumah sakit dengan mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak,” jelasnya.

Renny menambahkan, menagemen Rumah Sakit Andi Makkasau akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan layanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain mengadakan screening dan testing covid 19, menagemen Rumah Sakit Andi Makkasau juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, serta sejumlah pihak melakukan kegiatan donor darah dan vaksinasi pada empat Kecamatan dan di RS Hasri Ainun Habibie yang dimulai besok, Sabtu 14 agustus 2021.

BACA JUGA :  RSUD Andi Makkasau Sudah Punya Alat Donor Plasma Konvalesen
BACA JUGA
PenulisLuki Amima
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7