31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaDaerahSatpol PP dan Satlinmas Bone Gelar Aksi Donor Darah

Satpol PP dan Satlinmas Bone Gelar Aksi Donor Darah

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM– Peringatan HUT ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone dan HUT ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) menggelar kegiatan aksi donor darah dan vaksinasi Booster dosis ketiga yang dipusatkan di pelataran Kantor Setda Pemkab Bone, Rabu (2/3/2022).

Pada Peringatan kali ini mengusung tema “Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Trantibum Untuk Indonesia Maju dan Sehat”.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Bupati Bone Dr.HA Fahsar M Padjalangi M.Si, Wakil Bupati Drs.H Ambo Dalle MM, Dandim 1407 Bone, Polres Bone, Dandenpom Bone, Danyon C Brimob Bone serta sejumlah Pimpinan OPD.

Bupati Bone HA Fahsar mengungkapkan sebagai penegak Perda, Satpol PP harus jadi tauladan bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Hasil Dialog Mengulas Dana Pinjaman PEN Pemkab Bone 2021

“Jangan justru Satpol PP yang mencoreng institusi pemerintah. Pasti saya tidak beri ampung. Apalagi sampai dalam penyalahgunaan narkoba dan pelecehan seksual. Untuk itu jaga dirinya, berbanggalah menjadi Satpol tapi jangan sampai mencederai institusi. Jika ini mampu diimplementasikan dengan baik maka Satpol-PP kedepan akan menjadi perangkat yang disegani dan dicintai oleh masyarakat,” tegasnya.

Tak lepas dari itu, Bupati dua periode ini juga mengingatkan peningkatan SDM para personel Satpol PP juga terus dilakukan.

“Kedepan Satpol PP harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Terutama dalam penggunaan IT, sehingga dari kualitas maupun kuantitas personel Satuan Polisi Pamong Praja tak diragukan,” katanya.

BACA JUGA :  BKKBN Bone Cluster Baru Covid-19, Bupati Aktifkan Kembali Gugus Tugas

Sementara itu, Kasatpol PP Bone A Akbar SPd MPd menerangkan, momentum HUT Satpol PP Ke-72 dan Satlinmas Ke-60 di Kabupaten Bone sengaja diisi dengan kegiatan aksi donor darah dengan tujuan membantu pemerintah dalam mengatasi kekurangan darah di rumah sakit.

“Donor darah ini bagian dari misi kemanusian untuk membantu sesama kita yang tengah butuh darah di rumah sakit. Termasuk juga kegiatan vaksin booster dosis ketiga juga menjadi tindakan nyata dalam mendukung program pemerintah mewujudkan Herd Immunity guna memutus mata rantai covid-19,” terangnya.

spot_img
spot_img

Headline