29 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaDaerahSekda Harap ASN Bone Jadi SDM Unggul di Sulsel

Sekda Harap ASN Bone Jadi SDM Unggul di Sulsel

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., didampingi Kabag Organisasi Setda Bone, A. Irsal Mashut, S.Hut., M.M. membuka sosialisasi peningkatan Reformasi Birokrasi Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bone.

Kegiatan ini dihadiri Kasubag Program masing-masing OPD se-Bone, berlangsung di Ballroom Hotel Novena Watamponei, Kamis (20/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyusunan Laporan Kinerja Instansi 2021 Perangkat Daerah Pemkab Bone yang berdasarkan pada Permenpan RB Nomor 53 tahun 2014 tentang petunjuk teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Pemerintah.

Hal ini sebagai bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan target pada Indikator Kinerja Utama Perangkat Daerah yang tertuang dalam Dokumen Perencanaan.

BACA JUGA :  Andi Islamuddin Jadi Ketua Harian IKA SMAN 1 Bone

Dalam arahannya, Sekda Bone, HA Islamuddin mengatakan komitmen pimpinan dan para pembantunya Aparatur Sipil Negara (ASN) harus berjalan seiring. Utamanya dalam peningkatan reformasi birokrasi lingkup pemerintah Kabupaten Bone.

“Berhasil atau tidaknya membuat Laporan Kinerja Instansi Pemerintahan (LKJIP) banyak banyak ditentukan bapak ibu sekalian.Makanya akan ada keseragaman sesuai dengan yang diamanahkan, sebenarnya tidak terlalu susah karena pedomannya sudah ada,” ujarnya.

Mantan Kepala BKPSDM Bone ini berharap Sumber Daya Manusia (SDM) ASN Kabupaten Bone dapat menjadi SDM unggul kedepan.

“Kita mau SDM Bone ini menjadi unggul di Sulawesi Selatan, kita sangat berharap suatu waktu orang akan bercerita jika mau belajar Reformasi Birokrasi datang ke Bone, mau belajar laporan Kinerja Instansi Pemerintahan datang ke Bone,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Organisasi Setda Bone Irsal Mahmud menjelaskan dua hal yang menjadi fokus pembicaraan dalam pertemuan tersebut.

“Yakni tentang indeks reformasi birokrasi dan Indeks Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Sakip) semakin baik kedepan,” jelas Irsal Mahmud.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3