31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaMetropolisSekda Sulsel Definitif Sudah Ada Dalam Sebulan Kedepan

Sekda Sulsel Definitif Sudah Ada Dalam Sebulan Kedepan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELESPRES.COM – Setelah resmi menjadi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melakukan berbagai penyegaran diberbagai lini, dari memudahkan birokrasi dalam hal perijinan, hingga pemegang jabatan Penjabat Sekda.

Untuk jabatan Sekretaris Provinsi Sulsel sendiri, Nurdin memposisikan Ashari Fakhsirie Radjamilo sebagai Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, menggantikan Tautoto Tanaranggina.

Untuk selanjutnya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap, dalam kurun 1 bulan kedepan, pemegang jabatan Sekretaris Daerah Sulsel yang definitif juga akan terpilih.

BACA: 5 Deretan Nama Berpotensi Jadi Sekprov Sulsel Definitif

Hal ini dilakukan Nurdin untuk mempercepat progres dalam birokrasi pemerintahannya.

“Ini kan prosedurnya paling cepat satu bulan. Kita juga sudah layangkan surat ke KASN, Kemendagri. Jadi kemungkinan satu setengah bulan kita sudah punya sekda definitif,” ujarnya saat ditemui di Ruang Rapat Pimpinan kantor Gubernur Sulsel, Rabu (10/9/2018).

BACA: Bukan Tautoto, Gubernur Nurdin Abdullah Pastikan Ashari Radjamilo Dilantik Jadi Sekprov

“Kita lihat saja, ini tergantung prosesnya. Kita sih berharap lebih cepat,” imbuh Nurdin.

Selain itu, Nurdin mengaku dalam waktu dekat akan dilakukan fit and proper test bagi calon sekda definitif yang bakal mengikuti lelang terbuka.

Untuk itu, pihaknya telah mengajukan kerjasama dengan LAN Jakarta guna melakukan pendataan.

“Saya maunya lebih cepat lebih baik, makanya saya tadi penegasannya adalah segera melakukan persiapan (mendaftar lelang) seleksi sekda,” lugasnya.

Penulis: Agus Mawan

BACA JUGA :  Gubernur Beri Tugas Ke Pj Sekda Baru untuk Persiapkan Lelang Jabatan
spot_img

Headline