24 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaDaerahSepanjang 2022, Capaian Produksi Beras di Bone Capai 449 Ton

Sepanjang 2022, Capaian Produksi Beras di Bone Capai 449 Ton

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Kabupaten Bone menjadi penyuplai beras tertinggi dan menjadi lumbung padi utama di Sulawesi Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari data Dinas Tanaman Pangan, Holtikuktura dan Perkebunan (TPHP), produksi beras tahun 2022 mencapai hingga 449 ribu ton.

Produksi tersebut menjadikan Kabupaten Bone sebagai daerah penyuplai beras tertinggi di Sulsel dengan mengalahkan Kabupaten Sidrap.

BACA JUGA :  Dinas TPHP Bone Gagas Penangkaran Benih Padi

“Kami akan terus berupaya mempertahankan predikat ini sebagai lumbung padi di Provinsi Sulsel. Predikat tersebut mesti tetap dimiliki Kabupaten Bone,” ujar Kepala Dinas TPHP Kabupaten Bone Andi Asman Sulaiman kepada sulselekspres.com, Jumat (13/1/2023).

Lebih lanjut Kakak Kandung Gubernur Sulsel ini, menambahkan, berdasarkan data dari luas lahan tanam padi di Bone yang sangat luas masih sangat memungkinkan untuk bisa terus menambah suplai beras di Sulawesi Selatan. Bahkan, saat ini dirinya melakukan pemantauan untuk peningkatan produksi padi di Bone untuk mempetakan lahan basah dan kering.

BACA JUGA :  Dinas Pertanian Bone Sikapi Persoalan Kelangkaan Pupuk

“Insyaallah dengan luas lahan kita yang cukup dan masih luas ini masih sangat memungkinkan untuk jauh lebih banyak memproduksi pangan. Apalagi kita ditunjang dengan program IP 400,” tambahnya.

spot_img

Headline

Populer