24 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaOlahragaShin Tae-yong Puas Perkembangan Pemain Pada Pemusatan Latihan di Bali

Shin Tae-yong Puas Perkembangan Pemain Pada Pemusatan Latihan di Bali

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini perkembangan skuad Garuda semakin membaik jelang mengikuti Piala AFF 2022. Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan sudah diberi berbagai menu materi latihan selama dua pekan lebih pada pemusatan latihan di Bali.

Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Indonesia yang masuk ke dalam Grup A bakal melakoni laga perdananya dengan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang.

“Mulai pekan kemarin hingga saat ini materi latihan intensitasnya sangat tinggi untuk para pemain. Para pemain mengikuti latihannya dengan baik, semangat dan kerja keras. Saya puas dengan perkembangan pemain hingga saat ini,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari situs resmi PSSI.

Pada Selasa (13/12) kemarin, skuad Garuda menjalani internal game. Para pemain tampak bersemangat dan menunjukkan permainan terbaik di game tersebut.

“Untuk penilaian internal game kemarin memang tidak bisa dibilang apa-apa karena hanya mau cek pergerakan pemain seperti apa, itu aja. Kita bisa menjadi tim kuat, jika transisi permainan lebih cepat. Saat ini masih kurang dalam transisi, itu yang harus kita perbaiki supaya menjadi lebih baik,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong juga berharap pada laga kandang Timnas Indonesia dapat ditonton dan didukung langsung oleh suporter di stadion.

“Karena ini pertandingan internasional, saya berharap mendapatkan izin dari pihak yang berwenang agar penonton atau suporter dapat datang ke stadion untuk memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia. Tentunya bila hal tersebut terjadi, menambah motivasi serta semangat pemain dan hasil terbaik dapat kita dapatkan di Piala AFF 2022,” tukas pelatih Korea Selatan di ajang Piala Dunia 2018 tersebut.

spot_img
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

Headline

Populer