29.8 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaParlemanSosialisasi Perda Pendidikan, H Muslim Salam Ingatkan Soal SDM Dimasa Depan

Sosialisasi Perda Pendidikan, H Muslim Salam Ingatkan Soal SDM Dimasa Depan

- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulsel, H. Muslim Salam kembali melakukan sosialisasi terkait dengan Produk Hukum Daerah (Perda) Pemprov Sulawesi Selatan di Kelurahan Allopolea, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, pada Kamis (12/9/2019).

Tak jauh berbeda dengan sosialiasi sebelumnya, lewat Dialog dan Tatap Muka, H. Muslim Salam menjelaskan kepada masyarakat Kelurahan Allopole terkait dengan pentingnya pendidikan untuk menunjang masa depan untuk putra-putri penerus bangsa.

BACA: Sosialisasi Perda Pendidikan di Lakessi, Begini Harapan H. Muslim Salam

“Bangsa yang maju tentunya memiliki sumber daya manusia yang baik. Hal ini hanya bisa didapat dengan adanya pendidikan yang baik. Boleh kita lihat negara-negara maju, pastilah didukung dengan masyarakat yang berpendidikan yang baik.,”ujarnya.

Menurut Wakil Ketua NasDem Sulsel tersebut, bahwa lewat produk hukum Pemprov Sulsel, H. Muslim Salam berharap Pendidikan di Sulsel bisa menjawab tantangan global di masa depan nantinya, baik dari infrastruktur dan SDM agar tujuan negeri ini seperti yang tertulis dalam pembukaan UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dapat tercapai.

BACA: Reses Terakhir Di Pangkep, H Muslim Salam Dengarkan Keluhan Warga Soal Infrastruktur

Salah seorang warga, Ilham mengatakan bahwa pendidikan di Dusun Tanet Bulu, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Maros masih kekurangan sekolah.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut warga Kelurahan Allopolea yang notabene merupakan petani sangat berharap pemerintah dapat mendengarkan aspirasi mereka. Pasalnya, para petani saat berkeluh kesah dihadapan H Muslim Salam, meminta bantuan seperti bibit padi dan pupuk, bahkan untuk menunjang hasil panen mereka meminta adanya pula bantuan pabrik penggilingan padi.

BACA JUGA :  Sosialisasi Perda Pariwisata di Pulau Badi, H Muslim Salam Banyak Dengarkan Keluhan Warga
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3