Supratman Dikukuhkan Ketuai IKA SMU Negeri 12 Makassar

MAKASSAR,SULSELEKSPRES.COM – Legislator DPRD Kota Makassar, Supratman resmi dikukuhkan menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMU Negeri 12 Makassar. Supra dikukuhkan bersama puluhan pengurusnya, Sabtu malam (11/11/2017).

Dalam sambutannya, dia mengatakan, di era kepemimpinannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bersinergi dengan semua stakeholder SMU 12 Makassar, seperti Kepala Sekolah, Guru Pendidik dan Tata Usaha.

“Semua program kerja Ikatan Alumni, Insya Allah akan merujuk dengan visi dan misi sekolah. Olehnya, kami terbuka kepada semua stakeholder, bagaimana untuk memajuka SMU Negeri 12 ke depan,” kata Supra.

Dijelaskan pula, pihaknya segera menyusun program kerja yang produktif. Khususnya bersentuhan langsung dengan siswa dan siswi aktif. Dia mengatakan, sebagai alumni yang pernah belajar dan menempuh pendidikan di sekolah tersebut, pihaknya memiliki tanggungjawab untuk terlibat langsung dalam pengembangan kualitas pendidikan.

“Kita akan rangkul adik-adik siswa-siswi aktif. Seperti apa upaya kita kedepan dalam hal peningkatan kualitas mutu pendidikan?, yang pasti kita akan banyak membuat program-program, misalnya seminar, try out dan sebagainya,” ucapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mempersiapkan kegiatan sosial. Hal ini dilakukan dalam membesarkan branding sekolah. “Kita upayakan semua alumni akan terlibat dalam setiap kegiatan. Artinya, ini juga menjadi tempat untuk memperkuat silatirahmi kita,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Supra banyak berkisah saat menempuh pendidikan di SMU Negeri 12 Makassar. Dia mengatakan, atas didikan para guru, dirinya mampu meraih mimpi seperti saat sekarang ini. Sejumlah nama-nama guru dengan fasih dia ceritakan beserta beberapa pengalamannya.

“Terakhir, saya ucapankan terimakasih yang tak terhingga kepada guru-guru kami, pahlawan tanpa jaza yang banyak berkesan sehingga kami, khususnya saya pribadi bisa seperti ini,”tandasnya.

BACA JUGA :  Komisi D DPRD Makassar Gelar RDP Bersama Dinas Pendidikan, Bahas Ini