26 C
Makassar
Selasa, November 29, 2022
BerandaRagamSyukuran HUT Brimob ke-77, Mako Batalyon C Pelopor Dibanjiri Tumpeng 

Syukuran HUT Brimob ke-77, Mako Batalyon C Pelopor Dibanjiri Tumpeng 

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Dalam rangka memperingati HUT ke 77 Korps Brimob Polri. Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar syukuran secara sederhana yang berlangsung di Aula Mako Batalyon C Pelopor, Jalan M.H. Thamrin, Jumat (18/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut acara syukuran ini diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya pembaca ayat suci Al-Quran, penayangan kaleidoskop kegiatan Batalyon C Pelopor selama tahun 2022, pembacaan sambutan Dankorbrimob oleh Danyon C Pelopor, pemberian penghargaan kepada anggota Batalyon C Pelopor yang berprestasi di bidang olahraga, pemotongan tumpeng, serta ditutup dengan doa bersama yang dibawakan oleh Ustadz Iswandi.

Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle mengatakan, jika kehadiran Brimob di Kabupaten Bone memiliki dampak luar biasa utamanya dalam hal kondusifitas Kamtibmas.

BACA JUGA :  Personel Batalyon C Polda Dengan Polres Bone Peduli Anak Yatim

“Kehadiran Brimob di Bone ini sangat luar biasa, rekan-rekan Brimob banyak membantu masyarakat Bone utamanya pada kegiatan-kegiatan kemanusiaan, untuk itu saya mewakili Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang tinggi kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan saya ucapkan Dirgahayu Korps Brimob Polri ke 77 semoga semakin jaya,” kata Wabup Bone dua periode ini.

Sementara itu, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si mengatakan acara ini sebagai bentuk rasa syukur personel Batalyon C Pelopor dalam rangka  HUT Korps Brimob yang telah mencapai usia 77 tahun.

“Untuk tahun ini peringatan HUT Korps Brimob ke 77 lebih banyak diisi dengan kegiatan sosial serta keagamaan. Masih dalam rangkaian HUT Brimob, Alhamdulillah hari ini kami menyelenggarakan acara syukuran secara sederhana di mako dengan mengundang sejumlah pejabat daerah, pejabat TNI-POLRI, para purnawirawan Brimob serta OPD Kabupaten Bone,” ucapnya dalam keterangannya kepada sulselekspres.com.

“Selain bertujuan untuk memperingati HUT Brimob ke 77, acara syukuran ini juga kami laksanakan untuk memperkuat silaturahmi dan sinergitas antara Brimob Bone dengan satuan TNI serta stakeholder yang di Kabupaten Bone,” sambungnya lagi.

BACA JUGA :  SAR Gabungan Cari ABK KMN Tuna King Hilang di Perairan Sinjai

Dalam acara syukuran tersebut tampak juga puluhan nasi tumpeng memenuhi aula tempat acara syukuran berlangsung.

Perihal tersebut Danyon C Pelopor mengatakan bahwa puluhan nasi tumpeng tersebut merupakan kiriman dari TNI Polri dan sejumlah instansi di Kabupaten Bone, para Camat, Kepala Desa, serta masyarakat Kabupaten Bone yang turut bersimpati memperingati HUT Korps Brimob Polri ke 77.

“Tentunya hal ini merupakan bukti bahwa Brimob dekat dengan masyarakat sehingga banyak yang mengirim ucapan berbentuk karangan bunga maupun nasi tumpeng,” ungkap pamen berpangkat satu melati ini.

Lebih lanjut, dikatakan, Kompol Nurichsan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya warga Bone, atas kerjasama selama ini sehingga eksistensi Brimob di Kabupaten Bone dapat dirasakan oleh semua elemen khusus tugas kemanusiaan yang kita laksanakan selama ini.

Sekedar diketahui turut hadir dalam acara syukuran tersebut yakni Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Moch. Rizki Hidayat Djohar, Danden POM XIV/1 Bone Letkol CPM Azis Hamdani, S.H., M.Hum, Wakapolres Bone Kompol Eddy Sumantri, S.Sos., M.H, Kalapas Kelas IIA Bone Syarifuddin Nakku, Kasi Brantas BNNK Bone Kompol H. Ach. Subagyo, S.H.,M.H, Ketua Perbakin Bone Andi Haedar, M.M, Kepala KPPN Watampone Djoko Julianto, Kepala Kantor Pajak Pratama Watampone, Kadis Capil Bone, camat dan pejabat pemda Bone lainnya.

Selain itu, dihadiri para Pasi, Danki dan personel jajaran Batalyon C Pelopor, personel Kodim 1407 Bone, para Purnawirawan Brimob, pimpinan OPD Bone, anggota Perbakin serta para tamu undangan.

Dan, tampak juga Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Ny. Upik Ichsan beserta pengurus hadir pada acara syukuran tersebut.

Pemberian penghargaan kepada personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang berprestasi diberikan kepada Bripda Alfiansyah peraih medali emas pada cabang olahraga bola tangan Porprov XVII tahun 2022 di Sinjai-Bulukumba, Bripda Fadil Anugrah Halim peraih medali perak olahraga judo kelas 73 kg junior putra dan Bharaka Asdar peraih medali perak dan perunggu cabang judo kelas 73 kg senior dan kelas bebas senior.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bone.

Tidak hanya itu bagian yang tidak kalah menarik dari syukuran HUT Brimob di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ialah penampilan apik dari grup musik Tenribetta Perkusi yang membawakan beberapa lagu yang mampu menghipnotis undangan untuk ikut bergoyang.

spot_img

Headline

Populer