31 C
Makassar
Kamis, September 23, 2021
BerandaPSMTampil Beringas, Dendam PSM Terbayar Tuntas

Tampil Beringas, Dendam PSM Terbayar Tuntas

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar tampil beringas saat menjamu tamunya, Arema FC, dalam lanjutan laga tunda pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019.

Bermain di markas sendiri, Stadion Andi Matalatta, Mattoanging, kota Makassar, Rabu (16/10/2019) malam, Juku Eja sukses menuntaskan dendam kekalahan mereka sebelumnya, lewat skor telak 6-2.

Pesta gol PSM masing-masing dicetak oleh Ferdinand Sinaga (‘4 dan ’57), Rizky Pellu (’24), Ezra Walian (’47), Marc Klok (’37), dan Wiljan Pluim (’72).

BACA: PSM Usung Misi Balas Dendam, Arema Sambut Dengan Strategi Menyerang

Sementara dua gol balasan Arema masing-masing dicetak oleh Dedik Setiawan (’26) dan Riky Kayame (’80).

Sepanjang laga, PSM sukses mendominasi dan mengontrol permainan. Selain itu, kekompakan pemain juga terlihat di laga tadi.

Di laga malam ini Darije Kalezic merotasi sejumlah pemain. Pemain inti seperti Zulham Zamrun dan Amido Balde justru mengisi bangku cadangan sampai akhir pertandingan. M Rizky Eka yang kerap tampil apik, diturunkan sejak awal laga.

BACA: Laga Kontra Persipura Ditunda, PSM Akan Kembalikan Uang Tiket

Selain rotasi pemain, perubahan posisi beberapa pilar juga dilakukan Kalezic. Ezra Walian yang berposisi sebagai ujung tombak, dimasukkan sebagai starter di posisi penyerang sayap, menggantikan M Rahmat.

Sementara Hasim Kipuw yang berposisi sebagai bek sayap harus diplot menggantikan Abdul Rahman di posisi bek tengah bersama Aaron Evans.

Hal serupa juga dialami oleh Benny Wahyudi. Benny harus bergeser ke posisi bek kanan menggantikan Asnawi. Sedangkan posisinya diisi oleh Taufik.

Akan tetapi perubahan formasi, taktik dan strategi tersebut berbuah manis dengan terciptanya enam gol ke gawang Arema.

BACA JUGA :  Berikut Jadwal Lengkap PSM Makassar di Shopee Liga 1 2019
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.242,1
EUR
16.671,0
JPY
129,7
KRW
12,1
MYR
3.401,5
SGD
10.538,0
- Advertisment -