31 C
Makassar
Thursday, June 13, 2024
HomeDaerahTaufan Pawe Apresiasi Peringatan IWD yang Digelar YLP2EM

Taufan Pawe Apresiasi Peringatan IWD yang Digelar YLP2EM

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare mengapresiasi kegiatan peringatan Internasional Women’s Day (IWD) atau Hari Perempuan Internasional, yang digelar YLP2EM, di Taman Mattirotasi, Sabtu (11/3/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdako Parepare, M. Anwar Amir mengatakan, pihaknya mengapresiasi YLP2EM yang menjadi prakarsa kegiatan ini. Hal itu, kata dia, menjadi bukti bahwa mereka telibat dalam pembangunan daerah.

“Atas nama Pemkot Parepare dan warga menyampaikan selamat Hari Perempuan Internasional. Ini bentuk apresiasi kepada perempuan dalam berbagai bidang. Diharapkan semua pihak dapat membawa kesadaran akan pentingnya pembahasan terkait kesetaraan,” katanya.

Anwar menjelaskan, dalam pelaksanaan pembanguan daerah perempuan memiliki peran penting, mereka punya hak yang sama dan dilindungi undang-undang. Untuk perempuan di Parepare, katanya, telah membuktikan bahwa mereka memiliki kemampuan baik dalam eksekutif maupun legislatif.

“Keaktifan perempuan sangat diperlukan untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan, maupun saran dan kritiknya sebagai bentuk komitmen bahwa perempuan juga dapat memberikan kontribusi,” ungkapnya.

Anwar menerangkan, suksesnya program dibidang perempuan juga menjadi bukti bahwa pemerintah memberikan perhatian dan hak-hak kepada warga tanpa melihat gender.

“Buktinya yaitu adanya Musrenbang Perempuan dan berbagai kegiatan dan program terkait perempuan yang kini telah berjalan secara berkesinambungan. Oleh karena itu, saya berharap mari kita kuatkan komitmen untuk merangkul kebersamaan, menghargai tanpa melihat latar belakang,” ujarnya.

Sementara, Direktur YLP2EM, Ibrahim Fattah mengemukakan, setiap warga memiliki hak yang sama, dan berhak memeroleh manfaat dari program pembangunan.

“Karena negara memberikan jaminan tanpa membeda-bedakan, dan kita harus menjaga hal itu,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img