27 C
Makassar
Monday, May 20, 2024
HomeNasionalTHR PNS Mulai Cair Hari ini, Honorer Kebagian ?

THR PNS Mulai Cair Hari ini, Honorer Kebagian ?

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah akan menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri serta pensiunan. mulai hari ini, Selasa (4/4/2023). Penyaluran akan dilakukan bertahap sesuai prosedur.

Namun, honorer dipastikan tidak seberuntung ASN yang lain. Pasalnya, pemerintah telah memastikan honorer tidak akan mendapatkan THR pada Lebaran 2023. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Azwar menjelaskan bahwa pemerintah hanya mengatur pemberian THR bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal ini telah disampaikan oleh pihaknya dan Menteri Keuangan dalam konferensi pers THR dan Gaji 13.

Sayangnya, Azwar Anas mengatakan bahwa pegawai honorer tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) pada Lebaran 2023.

“Kalau honorer nggak, jadi ini yang diatur oleh kita, inikan yang PPPK,” tegas Azwar, dikutip Selasa (4/4/2023).

Azwar mengatakan bahwa profesi PPPK guru akan mendapatkan tunjangan sebesar 50%. Kebijakan ini belum pernah terjadi sebelumnya.

“Jadi menurut saya ini kabar baik bagi guru yang selama ini PPPK yang dibayar APBN dan APBD tapi belum dapat tukin, dia dapat tunjangan profesi guru 50%,” katanya.

Tidak hanya honorer, THR ternyata juga tidak diberikan kepada PNS, Prajurit TNI, dan Anggota Polri apabila sedang cuti di luar tanggungan negara atau dengan sebutan lain.

Selain itu juga tidak diberikan apabila sedang ditugaskan di luar instansi pemerintah baik di dalam negeri maupun di luar negeri yang gajinya dibayar oleh instansi tempat penugasan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

spot_img

Headline

Populer

spot_img