24 C
Makassar
Rabu, Desember 1, 2021
BerandaPolitikTim Formatur Rampung, Imam Fauzan: PPP Makassar Wajib Raih Kursi Pimpinan DPRD...

Tim Formatur Rampung, Imam Fauzan: PPP Makassar Wajib Raih Kursi Pimpinan DPRD di 2024

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua DPW PPP Sulawesi selatan, Imam Fauzan AU memberi target DPC PPP Makassar meraih kursi pimpinan Parlemen di 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Imam, setelah tim formatur untuk pemilihan ketua PPP Makassar terbentuk pada, Minggu (24/10/2021).

“Intinya kita taergetkan untuk PPP Makassar wajib dapat kursi pimpinan, nda masalah pimpinan pertama, kedua atau ketiga,” tegas Imam yang juga Legislator DPRD Sulsel itu.

Diketahui, dibawah kepemimpinan Busranuddin Baso Tika (BBT), PPP Makassar meraih lima kursi di Pileg 2019 lalu. Imam pun berharap siapapun Ketua yang terpilih nantinya, harus mampu merebut unsur pimpinan di Parlemen.

Adapun sejumlah nama yang masuk tim formatur Makassar sebanyak tujuh orang, yang diketuai oleh RIzaldi Parumpa dari perwakilan DPW, dan Amir Uskari, dari perwakilan DPP.

Kemudian perwakilan DPC ada Akbar Yusuf, dari PAC Sampara Sarif, Sulaiman, Ansar dan Hasan.

Menurut Imam, semua calon punya peluang, nanti tim formatur diberi waktu 20 hari untuk menentukan dan nama-nama calon ke DPP.

“Terkait nama calon yang dikirim ke DPP itu nanti formatur yang tentukan, untuk peluangnya silakan tanya ke formatur,” tutur Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel tersebut.

Bursa calon ketua PPP Makassar sendiri ada dua nama yang belakangan menguat, yakni Ketua Bendahara PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Ketua Anak Muda Ka’bah (AMK) Sulsel, Rachmat Taqwa Quraish (RTQ).

Sekadar diketahu, setelah Muscab Makassar selesai, PPP Sulsel bakal tinggal menyelesaikan 3 daerah yaitu Luwu Timur, Wajo dan Enrekang.

BACA JUGA :  PPP Makassar Bentuk Tim Khusus Menangkan Appi-Cicu
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3