30 C
Makassar
Jumat, Oktober 7, 2022
BerandaHukrimTim Gabungan Polres Bone Bongkar Perdagangan Bibit Jagung Subsidi

Tim Gabungan Polres Bone Bongkar Perdagangan Bibit Jagung Subsidi

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Tim gabungan Polres Bone berhasil bongkar perdagangan bibit jagung bantuan pemerintah Kabupaten Jeneponto di Desa Tocinnong Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, pada Jumat (12/06/2020).

Menurut Kanit Resmbob Ipda Muh. Riad, unit 6 Opsnal Satuan Intelkam bersama Tim Resmob Reskrim Polres Bone mengamankan pelaku berinisial AD (39) warga Dusun Kacimpang, Kecamatan Amali.

“Tim langsung bergerak dan melakukan serangkaian proses penyelidikan. Alhasil, pelaku berasama barang bukti berhasil diamankan dan pelaku mengakui dimana barang yang berupa bibit merupakan bantuan bersubsidi yang akan diperjual belikan kepada para petani jagung,” kata Riad dalam keterangannya..

Dijelaskannya dari hasil introgasi, pelaku mendapatkan jagung bersubsidi tersebut dari Umbang yang beralamat di Kecamatan Tolo, Kabupaten Jeneponto, yang diantarkan langsung sebanyak 1,2 ton dengan harga Rp 12.000.000.

Selanjutnya jenis bibit Pertiwi 2 kemasan 5 kg dijual kepada petani dengan harga Rp.50.000,- dan Bibit merek Bisi 18 kemasan 1 kg dijual dengan harga Rp.25.000,- dimana lokasi penjualan pelaku antara lain kec amali kab bone dan kab soppeng

“Barang bukti yang berhasil diamankan, jenis Pertiwi 2 kemasan 5 kg yang berjumlah 1 ton dan benih jagung hibrida Bisi 18 sebanyak 80 kg. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Bone untuk pengusutan lebih lanjut,” terangnya.

BACA JUGA :  Diduga Cemburub, Begini Cerita Suami Bunuh Istri di Bone
spot_img

Headline