31.5 C
Makassar
Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda Metropolis Tim Gabungan Razia Warga Tak Kenakan Masker

Tim Gabungan Razia Warga Tak Kenakan Masker

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Makassar bersama Polres Pelabuhan kembali menerjunkan tim gabungan guna melakukan razia terhadap warga yang tidak menggunakan masker di jalan Cokroaminoto pada Jumat (16/10/2020).

Hal ini demi menegakka Peraturan Wali Kota (Perwali) Makassar Nomor 51 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Iman Hud menerangkan, bahwa terdapat belasan orang yang terjaring razia karena tidak mengenakan masker.

“Adapun yg terjaring sweeping di sepanjang Jalan Cokrominoto yang tidak menggunakan masker ada 18 Orang,” kata Iman Hud.

BACA: Protes UU Cipta Kerja, Azwar Minta Pendemo Patuhi Protokol Kesehatan

Adapun sanksi bagi yang melakukan pelanggaran beragam. Ada yang diberikan sanksi lisan, sanksi tertulis, sanksi sosial, hingga mewajibkan menyediakan masker untuk dibagikan.

“Sanksi menyediakan masker sebanyak 10 lembar untuk di bagikan kepada masyarakat 3 orang, 15 orang lainnya diberikan sanksi sosial, teguran lisan dan tertulis,” terangnya.

Seperti yang diketahui bahwa meskipun kota Makassar sudah keluar dari zona merah, namun hingga saat ini pemerintah tetap terus menggalakkan pematuhan prokes demi mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19.

Tim Gabungan Makassar lakukan razia warga tidak kenakan masker

PenulisSelfi

Headline

Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, mengaku sangat bahagia ada anak didiknya yang kembali dipanggil oleh tim nasional Indonesia. Ia mengaku,...

3 Pemain U-16 PSM Juga Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyampaikan surat permintaan pemain akademi PSM Makassar untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Dua pemain akademi...

Dua Pemain Akademi PSM Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak asosiasi Sepakbola tertinggi Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali memanggil dua pemain muda PSM Makassar untuk mengikuti tahap seleksi di tim...

PW-KKT Jeneponto Kaltim Segera Dilantik

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP-KKT) Jeneponto bersama Perwakilan Pengurus Wilayah dan Panitia KKTJ Kaltim, menggelar rapat persiapan pelantikan. Rencananya, pelantikan pengurus...